40 Kali

SAMARINDA. Berkah luar biasa dengan dilaksanakan RSUD IA Moeis Pemkot Samarinda Bershalawat dalam rangka peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, baik bagi jamaah yang hadir maupun 5 bayi yang baru lahir waktu itu langsung ditasmiyah oleh Al-Habib Basim bin Ahmad Al-Athos dari Mekkah.

 

Maulid yang digelar di halaman RSUD IA Moeis ini, selain tasmiyah kepada 5 bayi yang baru lahir juga tasmiyah kepada KH Jamaluddin atau guru Jamal yang menambah namanya menjadi Muhammad Jamaluddin, kemudian 3 jamaah Maulid juga ikut menambah nama Muhammad.

 

Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati mengapresiasi peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan di lingkungan RSUD IA Moeis dan juga tasmiyah atau pemberian nama secara Islam kepada bayi yang baru lahir.

 

“Semoga menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah dengan tasmiyah langsung oleh Al-Habib Basim dzuriat Nabi Muhammad SAW. Begitu pula dengan guru Jamal yang menambahkan namanya, semoga menginspirasi lainnya,” ucap Barkati.

 

Kepada sekitar 1.000 jamaah yang hadir, Wawali berpesan agar menyimak ceramah dari Al-Habib Basim dan guru Jamal, sehingga apa yang disampaikan menjadi ilmu dan wawasan.

 

“Terpenting lagi menambah ketakwaan kita kepada Allah SWT dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

 

Direktur RSUD IA Moeis, Syarifah Rahimah Alaydrus mengharapkan limpahan berkah dengan kegiatan ini, terutama pasien rumah sakit diberikan kesembuhan, pelayanan terbaik dari tenaga medis dan keberadaan rumah sakit bisa memberikan faedah terbaiknya.

 

“Kami semua diberikan hidayah, petunjuk dan kemudahan dalam pelayanan,” tutur Rahimah yang baru menjabat direktur RSUD IA Moeis ini.

 

Di akhir Maulid Akbar juga dilakukan pembagian santunan kepada anak yatim piatu di sekitar rumah sakit. (kmf2)

 

Penulis/Editor: Doni

Samarinda Raih Predikat Kepatuhan Tertinggi dari ORI

Berita Sebelumnya

Endro, Kembali Menjadi Ketua PWI Kaltim

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar