48 Kali

SAMARINDA. Maraknya penggunaan internet di kalangan generasi milenial, dipandang perlu untuk memberikan edukasi terhadap dampak positif dan negatifnya. 

Ibarat pisau bermata dua, apabila keliru dalam pemanfaatan gadget ini, maka kerugian besar akan menimpa siapa saja. Akan tetapi apabila bisa menggunakan secara arief dan bijaksana, maka akan berdampak rezeki yang melimpah. 

Demikian Kepala Dinas Kominfo kota Samarinda Dr Aji Syarif Hidayatullah, dalam roadshow Sahabat Digital yang digagas Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Diskominfo Samarinda di SMKN 4 Samarinda, Kamis (14/2). 

Dijelaskan Dayat--demikian Aji disapa, internet tidak dapat ditinggalkan, namun harus dihadapi dan dimaknai sebagai hal yang positif. 

"Internet bisa  membawa berkah tapi juga bisa membawa musibah, tergantung bagaimana kita khususnya kalangan pelajar cara memanfaatkannya," ungkap Dayat didampingi Kabid TIK Dian Ruhendra Dayat menyinggung tentang game on line yang dinilai tidak banyak manfaatnya. 

Intinya menurut Kadis Kominfo, kegiatan roadshow yang dilakukan di sekolah-sekolah ini, bisa membawa pencerahan bagaimana menggunakan perangkat internet ini ke hal-hal yang positif yang pada akhirnya bisa membawa berkah bagi kalangan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.

Sementara itu kepala Sekolah SMKN 4 Edih menyambut positif kegiatan roadshow Sahabat Digital yang sudah jelas akan menambah wawasan siswa-siswi sekolah itu dalam menempatkan internet dengan bijak. 

Roadshow sahabat digital ini sendiri menurut Dian, merupakan kegiatan pertama dalam tahun 2019 dan yang kelima kalinya sejak tahun 2018 dibeberapa sekolah yang ada di Samarinda.

Kembali ke Dayat, sebelumnya Diskominfo kota Samarinda, diawal tahun 2019, telah melakukan berbagai kegiatan dan paling anyar pada tanggal 4-10 Februari 2019, telah menyelenggarakan Pekan Raya Samarinda (PRS) 2019. 

Dalam PRS tersebut, ungkap Dayat selain diisi  100 tenant lebih serta diisi dengan Talkshow yang bertema Pemilih Di Kalangan Milenial, Cerdas bermedia melawan Hoax, Peran Media Dalam Bermitra dengan Pemkot Samarinda dan Workshop Integrasi data antar sistem informasi Pemkot Samarinda.(kmf)

penulis: Setyabudi

Bahas RKPD Tahun 2020, Lega Tanpa Piutang Pihak Ketiga

Berita Sebelumnya

Pemkot Perjuangkan Hak Pilih 1.314 Warga Binaan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar