19 Kali

YOGYAKARTA. Perkembangan dunia jurnalistik , kini semakin ketat. Tidak hanya di media elektronik, media cetak, namun di media on line pun juga semakin pesat perkembangan. Tidak perlu waktu lama untuk mendapatkan informasi yang aktual, tinggal tekan tombol smartphone, dalam hitungan detik, informasi yang diinginkan, akan didapat. 

Untuk menghadapi tantangan dibidang Jurnalistik yang semakin kompetitif, diperlukan SDM yang handal. Diskominfo kota Samarinda yang kini memiliki tugas semakin berat, terus berupaya menambah personil yang mumpuni. 

Khusus persiapan peningkatan SDM di bidang Jurnalistik, baru-baru ini jajaran Diskominfo bertandang Lembaga pengembangan SDM Smile Grup Yogyakarta yang berdiri sejak tahun 1996, menjadi pilihan jajaran Diskominfo untuk melihat dari dekat. "Alasan memilih Smile Grup Yogyakarta, karena  memiliki  fasilitas yang komplet juga didukung dengan SDM dari berbagai disiplin ilmu dari perguruan tinggi termuka di Yogyakarta," tegas Kadiskominfo diwakili Kabid Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi Syamsul Anwar.  

Menurut pimpinan Smile Grup Yogyakarta Rachmad, Smile grup merupakan sebuah lembaga riset, pelatihan Tehnologi Informasi ( TI) dan pengembangan Sumber Daya Manusia terbaik di Yogyakarta sejak tahun 1996. Lembaga ini memfokuskan diri pada Pelatihan  bidang TI dan pengembangan SDM untuk instansi pemerintah maupun swasta, baik dilaksanakan di Yogyakarta maupun di tempat peserta ( in house training). Dengan dukungan tempat pelatihan yang representatif, materi pelatihan variatif serta para pemateri  yang memiliki kompetensi kuat di bidangnya, membuat Smile Grup semakin terdepan dalam penyelenggaraan pelatihan  TI SDM di Yogyakarta.

Diskominfo kota Samarinda sendiri, merencanakan akan menyelenggarakan Bimtek Jurnalistik pada bulan Juni 2019. Bimtek Jurnalistik selain diikuti para jurnalis Kominfo juga akan diikuti jajaran OPD di lingkungan pemkot Samarinda.(kmf)

Penulis: Setiabudi

Terhitung 3 Mei, THM Wajib Tutup

Berita Sebelumnya

Gebyar Lomba HKG, Persiapkan Kader Mandiri

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar