1237 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS – Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) dilaksanakan di Halaman Parkir Balai Kota, Senin (3/1/2022). Selaku Inspektur Upacara, Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun dalam amanatnya menyampaikan sambutan tertulis dari Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas.

“Di usia yang ke-76 ini, Kemenag harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kemenag yang lebih baik. Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula loma nilai budaya kerja Kemenag yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku PNS (Pegawai Negeri Sipil, Red) Kemenag,” ucap Andi Harun.


“Saya percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, PNS Kemenag akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. Apa yang kemudian menjadi tagline peringatan ari amal bakti ke-76 Kemenag yaitu transformasi layanan umat akan dengan cepat dan mudah dilakukan. Transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja Kemenag dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Di akhir acara, Wali Kota menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun, 20 Tahun, dan 10 Tahun dari Presiden Republik Indonesia kepada 36 pegawai Kemenag Kota Samarinda.

Selain itu Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda Dr H Rusmadi juga melakukan penyerahan Anugerah Madrasah Award 2021 sebagai pemenang siswa berprestasi sebanyak 94 lomba tingkat Internasional dan Nasional atas nama Ananda Akira Muhammad Riano, siswa Madrasah Tsanawiyah (NTs) Negeri Model Samarinda dengan prestasi sebagai berikut :

  1. Speech Contest IZEFEST Indonesia-Malaysia 2 tahun berturut-turut (2020 dan 2021)
  2. Best Essay dan Personal Statement “Schoters National Student Competition” 2021
  3. Nes Anchor Contest Tingkat Nasional UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
  4. Madrasah Award Kategori Siswa Berprestasi 2021
  5. Juara 1 Storytelling Contest Tingkat Nasional NEC Universitas Medan
  6. Juara 1 Speech Contest Tingkat Nasional MAPK Surakarta
  7. Juara 1 StorytellingContest Tingkat Nasional MAN Insan Cendekia Serpong.

(FER/HER/KMF-SMD)


Rusmadi : Cerdaskan Anak Bangsa dengan Membaca dan Literasi

Berita Sebelumnya

Hadiri Haul Jamak Ponpes Nabil Husein, Wawali Berdoa Masyarakat Samarinda Selalu Diberikan Kesehatan dan Barokah

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar