102 Kali

SAMARINDA. Membantu kegiatan operasional PDAM Tirta Kencana Samarinda, BRI Cabang Samarinda 1 membantu 1 unit excavator mini, dan bank Mega Syariah memberi forklift untuk mendukung kegiatan operasional.

"Excavator ini sangat diperlukan ketika kami harus menggali pipa saat ada kebocoran yang perlu penanganan cepat dan mengeruk kolam pembuangan lumpur. Begitu pula forklift, dimana sudah 3 tahun kita membangun gudang, tapi sistem pengangkutan masih manual tenaga manusia. Dengan forklift, proses angkut menjadi cepat dan mudah," ucap Direktur Utama PDAM Tirta Kencana Nor Wahid Hasyim dalam sambutannya pada acara penyerahan bantuan di Gedung Trainnig Center Kompleks PDAM Jl Cendana, Kamis (27/12).

Bersamaan dengan bantuan ini, disebutkannya mereka melakukan pengadaan 3 unit mobil tangki, 1 unit pengangkut tanah dan 1 unit pengangkut bahan kimia.

"Ini kita sinkronkan dengan bantuan tadi," beber Nor Wahid.

Menurutnya, bantuan dari bank ini adalah yang kesekian kalinya. Dulu di 2005 pernah dibantu BNI berupa IPA mobile kapasitas 10 liter per detik untuk di Lempake.

"Bantuan dari perbankan kita tingkatkan. Hari ini kembali dari bank lain. Alhamdulillah, bantuan keluar dari bank BRI dan Bank Mega Syariah," tutur Nor Wahid.

Sekretaris Daerah (Sekda) Samarinda Sugeng Chairuddin mewakili Walikota atas nama pemerintah kota menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi bantuan yang telah diberikan kedua bank tadi.

"Alhamdulillah, PDAM dengan formasi baru diharapkan banyak sekali inovasinya. Yang mana Samarinda dengan visinya menjadi kota metropolitan, salah satunya penopangnya adalah air. Investor akan berpikir masuk kalau airnya bermasalah," ungkap Sekda.

Bantuan yang diberikan diharapkannya mampu meningkatkan kinerja dan pelayanan PDAM kepada masyarakat.

Memang lanjut Sekda ditengah menurunnya Dana Bagi Hasil yang mempengaruhi belanja daerah, baik OPD termasuk BUMD juga diminta kreatif termasuk inovasi mencari dukungan dari swasta.

"Ini yang kita dorong, bagaimana PDAM bisa merangkul swasta di tengah kesulitas fiskal. Waktu saya masih menjabat kepala Dinas Kebersihan, juga keliling mencari CSR, bahkan pak Wali juga turun langsung meminta ke perbankan. Alhamdulillah, kita dibantu dumptruk, kontainer sampah hingga dibangunkan taman," beber Sekda.

Sugeng juga berharap ada CSR lagi dari Bank BRI dan Bank Mega Syariah di bidang lainnya.

"Selain kerjasama simbiosis mutualisme, juga ada CSR yang dikeluarkan di bidang lainnya," harap Sugeng.

Pimcab Pembantu Bank BRI Cabang Samarinda Agung Prasetyo yang mewakili Pimpinan Cabang Utama, menyebutkan bantuan ini peningkatan dari kerjasama yang sudah terjalin.

"Kami terbuka untuk kerjasama lain. Harapan kami, bantuan ini bisa membantu operasional PDAM," ucapnya singkat.

Pimpinan Cabang Utama Samarinda Bank Mega Syariah Restu Pambudi mengaku bangga menjadi mitra PDAM.

"Sebetulnya kerjasama sudah berjalan beberapa tahun lalu dan kita selalu siap kerjasama terus ditingkatkan. Alhamdulillah, kerjasama ditingkatkan dan kami selalu siap untuk peningkatkan kerjasama untuk mendukung PDAM sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya.(kmf2)

Penulis: Doni

Ratusan Jamaah Penuhi Maulid Nabi Majelis Taklim Al Wali

Berita Sebelumnya

Kominfo Terus Komitmen Kembangkan Aplikasi e-Warga

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar