336 Kali

SAMARINDA. KOMINFONEWS- Dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022,  Upacara peringatan HUT RI di Kota Samarinda akan diadakan di halaman parkir Gedung Olah Raga (GOR) Segiri, Jalan Kesuma Bangsa Samarinda. Acara rencananya dilaksanakan secara maksimal sebagaimana standar upacara yang biasa dilakukan di Istana Negara. Hal ini terungkap dalam rapat persiapan acara HUT RI yang berlangsung di Kantor Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda yang dipimpin langsung oleh PLT Kepala Disporapar Muslimin, Senin (11/07/2020).


Menurut Kabag Humas dan Protokol Dinvi Kurniadi, di kota Samarinda akan ada dua kegiatan upacara peringatan HUT RI ke 77, yakni yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi.yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Kadrie Oening, Sempaja Samarinda dan Upacara yang digelar oleh Pemerintah kota Samarinda di GOR Segiri, jalan Kesumabangsa Samarinda.

Kepada kominfonews, PLT Disporapar Muslimin menjelaksan bahwa ia telah mengundang berbagai instansi terkait untuk merundingkan persiapan pelaksanakan rangkaian  kegiatan HUT RI ke tahun 2022 ini. Diantara unsur-unsur yang diundang adalah Paskibraka, Diskominfo, Polres, Satpol PP, Disdik, Damkar, DKK, DLH, Dishub, Kabag Pemerintahan Pemkot, Kabag Umum Pemkot, Kabag Humas Protokol Pemkot, Termasuk juga mengundang TNI-POLRI dan Angkatan Udara.



Menurut Muslimin, kegiatan apel akan dilaksanakan sebaik mungkin dengan konsep sebagaimana yang dilaksnakaan di istana negara, sehingga dibutuhkan persiapan yang matang baik dari segi keterampilan petugas dan paskibraka maupun fasilitas upacara yang akan dilaksanakan. Termasuk akan dilakukan pergantian tiang bendera sesuai standar dan pemindahannya posisi di lapangan Parkir GOR Segiri menyesuaikan dengan formasi yang akan dilaksanakan nanti.


Selain pelaksanaan apel pengibaran dan penurunan bendara yang dilaksanakan pada hari Rabu tangga 17 Agustus 2022, juga akan digelar Pawai Pembangunan pada hari Sabtu tanggal 20 Agustus 2022. Kegiatan Pawai diikuti seluruh OPD, Kecamatan dan Kelurahan  serta komunitas dan ormas yang ada di Kota Samarinda. Hanya saja berbeda dengan biasanya, pada kegiatan tahun ini tidak ada peserta yang berjalan kaki. Semua Instansi, komunitas dan organisasi yang mengikutinya harus menggunakan kendaraan, terutama kendaraan mobil.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 juga, menurut Muslimin di akhir bulan akan diselenggarakan expo yang akan diikuti oleh berbagai UKM dan OPD yang ada di kota Samarinda. Sehingga diharapkan peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan kali ini tidak hanya pada sebatas acara seremonial dan rame-rame saja, namun juga bisa meningkatkan semangat perjuangan dan memacu pertumbuhan ekonomi demi perbaikan kesejahteraan masyarakat Samarinda sebagai warga kota pusat peradaban. (ASYA/KMF-SMR)


Kontribusi Bagi PAD, Wali Kota Dorong BPR Samarinda Tiru Perumdam Tirta Kencana dan Varia Niaga

Berita Sebelumnya

Shalat Idul Adha di Masjid Agung Pelita, Wawali Rusmadi Serahkan 2 Ekor Sapi

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar