310 Kali

SAMARINDA. Puncak peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke 20 Tahun 2019 tingkat Kota Samarinda berlangsung meriah dengan dirangkai penyerahan serangkaian hadiah lomba-lomba yang telah dilaksanakan beberapa waktu dan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng Chairuddin di aula rumah jabatan Walikota, Selasa (17/12).

 

“Dengan bertambahnya usia yang ke 20, DWP Samarinda semoga semakin solid dan memberikan dampak positif sebagai mitra Pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud secara adil.” ucap Sugeng dalam peringatan HUT DWP yang mengusung tema "Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Pemerintah Untuk Mensukseskan Pembangunan Nasional".

 

Namun lanjutnya, di sisi lain anggota DWP sebagai seorang isteri diharapkan mampu menjadi pendamping dan pendukung keberhasilan suami sebagai ASN.

 

“Jadilah sosok ibu, isteri dan anggota masyarakat yang dapat diteladani. Sebab saat ini kita sangat membutuhkan sosok yang menjadi panutan dan mampu menanamkan nilai-nilai moral di masyarakat,” tutur Sugeng.

 

Dikatakan pula rasa percaya diri kaum perempuan perlu ditingkatkan dengan mendorong perempuan kedepan. Bukan saja hanya mengubah perilaku dalam keluarga, tetapi harus menjadi perempuan yang dapat mengambil kebijakan dan keputusan menyangkut kepentingan kaum perempuan.

 

Terkait dukungan program kerja, Sugeng berpesan agar anggota DWP bisa aktif dengan OPD.

 

“Harus aktif. Jangan sistem by request. Bukan tidak mau membantu, bisa ikuti alur melalui Musrenbang tingkat kecamatan hingga tingkat kota. Bukan kita tidak mau membiayai. Kita akan dukung asal sesuai prosedur dan alur. Apalagi anggaran kita akuntabel,” pesan Sugeng selaku penasehat DWP Samarinda.

 

Sementara Ketua DWP Samarinda, Titing Qomaryati Sugeng menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan anggota DWP Samarinda yang telah bekerja, berjuang untuk membangun, serta meningkatkan citra organisasi dengan sangat luar biasa.

 

“Tidak sampai di sini. Sebagai mitra strategis Pemerintah, masih banyak tugas yang harus kita kerjakan untuk mensukseskan program Pemerintah. Kita harus tambah kuat dan semangat meningkatkan kualitas dan potensi, sehingga kinerja kita lebih optimal,” tegas Titing membacakan sambutan Ketua Umum.

 

Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sejak Oktober diawali kegiatan Bazar UKM antar DWP OPD se-Kota Samarinda, lomba senam Germas, lomba Kreasi Menata Buah dan Sayur, lomba Orang tua Mendongeng, lomba Pakaian Tradisional Berbahasa Daerah, lomba Paduan Suara. Menyusul dilaksanakan tanggal 19 Desember nanti Bhakti Sosial Pemberian Bantuan Kepada Pemulung Gunung Sampah berkaitan dengan Hari Ibu Ke 91.

 

Tampak hadir pula Ketua DWP Provinsi Kaltim Sonya Evelyn Sani, Ketua DWP Samarinda periode sebelumnya Mardiana Zulfakar, Ketua DWP OPD se-Kota Samarinda, TP PKK Samarinda, Ketua Bhayangkari Samarinda, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0901 Samarinda, Ketua GOW Samarinda dan Ketua GOPTKI Samarinda. (kmf2)

 

Penulis/Editor: Doni

Presiden Resmikan Tol Pertama Di Kalimantan

Berita Sebelumnya

Peserta Padati Seminar Nasional Literasi Privasi dan Keamanan Digital

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar