76 Kali

    SAMARINDA. Menindaklanjuti instruksi atau edaran Kementerian Kependudukan dan Pencatatan Sipil setiap kabupaten untuk melaksanakan perekaman KTP-elektronik serentak pada Kamis (27/12). Disdukcapil pun menggelar kegiatan jemput bola yang dipusatkan di kantor kecamatan Samarinda Utara.

    Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Samarinda, Abdullah menerangkan jika kegiatan perekaman KTP-elektronik dengan tagline Layanan Satu Hari Kelar (Laskar) menyasar para pemilih pemula untuk mempersiapkan diri di pesta demokrasi tahun depan baik Pilpres dan Pileg.

    “Meskipun sasarannya pemilih pemula ke masyarakat umum pun kami menerapkan jemput bola, jadi sambil melihat kondisi di lapangan,” ucapnya.

    Menurut Abdullah adanya penjemputan bola ini membantu masyarakat setempat. Mereka tidak perlu lagi berbondong-bondong mendatangi kantor Disdukcapil.

    Walaupun mereka sudah melakukan perekaman KTP-elektronik. Mereka hanya diberikan surat keterangan (Suket) sebagai pengganti sementara fisik KTP-elektronik yang belum tercetak. “Fisiknya berangsur-angsur akan kami cetak. Sesuai kondisi fisik yang kami miliki,” kata Abdullah mengakhiri.(kmf4)

Penulis: Echa

Kumpulkan Pelaku Usaha Ritel dan Mall, Jaang Kampanyekan Stop Penggunaan Plastik

Berita Sebelumnya

Tugu Parasamya, Simbol Penghargaan Kinerja, Penghargaan Tertinggi Satu-satunya di Kalimantan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar