85 Kali

SAMARINDA. Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Samarinda mendapat visitasi Komisi Informasi (KI) Provinsi Kaltim dalam rangkaian penilaian KI terhadap Keterbukaan Informasi Publik (KIP).
Kunjungan penilaian ini dipimpin langsung Ketua KI Muhammad Khaidir, Wakil ketua Lilik Rukitasari, Komisioner Bidang PSI Rudi Taufana dan Staf Diskominfo Provinsi Kaltim di Ruang Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi, Diskominfo Samarinda, Senin (12/11).


 “Meski kami baru berdiri dua tahun akan tetapi sangat antusias. Masukan untuk kekurangan dan kelebihan yang kami miliki akan dijadikan bahan evaluasi agar lebih baik lagi seperti arahan tim Komisi Informasi Provinsi Kaltim,” ungkap Sekretaris Diskominfo Kota Samarinda Masrullah ketika menerima kunjungan didampingi Kabid Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Aji Dani, Kasi Layanan Informasi dan PPID Zulkifli beserta staf.


Karena lanjutnya perlu diketahui bersama, Diskominfo Samarinda baru berdiri dua tahun sehingga masih ada kekurangan dan kelebihannya yang perlu dibenahi, khususnya tentang Layanan Informasi dan PPID.


“Setiap tahun kami selalu mengadakan evaluasi dan monitoring ke semua PPID yang ada di Kaltim, untuk penilaian dari komisi informasi terhadap keterbukaan informasi publik, sehingga apapun hasilnya kelebihan dan kekurangan dari penilaian akan disampaikan secara terbuka,” tutup Khaidir. (kmf5)


Penulis: Afdani

Ramah HAM, Penyandang Disabilitas Dihonorkan

Berita Sebelumnya

Menkeu Acung Jempol Implementasi Smart City. Tingkat Improvement Tertinggi, terpilih Narasumber FGD

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar