53 Kali

SAMARINDA. Diskominfo Samarinda kembali memberi kesempatan kepada para programer handal di Kaltim untuk mengikuti kompetisi coding dengan hadiah puluhan juta rupiah. 

Seperti tahun sebelumnya, kini Hackathon 2.0 kembali digelar pada tanggal 3 hingga 4 Agustus mendatang. Kali ini kompetisi yang berlangsung selama 2x24 jam akan dilaksanakan di Command Center Room, Diskominfo Samarinda.

Kepala Bidang Aplikasi dan Layanan E-Government Diskominfo Samarinda Suparmin, mengatakan  penutupan pendaftaran akan berakhir 1 Agustus.

“Hingga hari ini (Rabu, red) sudah ada 16 tim yang mendaftar dan dua tim dari luar Samarinda seperti dari Kutai Timur dan Balikpapan,” tutur Parmin saat melakukan jumpa pers bersama awak media, di ruangku coworking space di Jl Pemuda, Rabu (31/7) sore.

Di mana masing-masing tim tadi sambung dia, terdiri dari 3 orang yang nantinya akan berkompetisi untuk melahirkan ide dengan menciptakan teknologi yang  bisa diaplikasikan lewat program smart city khususnya untuk kawasan Citra Niaga.

“Jadi mereka akan mengeksplorekan idenya selama 24 jam non stop dengan objek kawasan Citra Niaga. Terserah konsepnya bagaimana nanti, apakah membuat teknologi parkirnya atau mungkin belanja mudah di Citra Niaga, tergantung para peserta mengeksplorenya nanti dari segi potensi bisnisnya,” ujarnya saat di dampingi Founder Ruangku Coworking Space Farid Nurrahman.

Bahkan, tambah dia bagi yang berhasil juara nanti, Ruangku akan memberikan kesempatan kepada pemenang untuk berkantor secara gratis selama tiga bulan untuk penyempurnaan tekhnologi
yang telah mereka ciptakan. Ditambah ada juga pembekalan dari para mentor yang ahli dalam bidang IT, bisnis, hingga digital marketing.

“Mewakili Kepala Dinas Kominfo kami mengucapkan terima kasih kepada Ruangku Coworking Space yang telah mensupport kegiatan kita kali ini. Semoga para juara yang berhasil nanti betul-betul teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan kawasan Citra Niaga baik dari segi bisnis, hingga mengatasi masalah sosialnya,”tutup Parmin. (kmf4)

Penulis: Ahmad Haidir --Editor: Doni

Arungi Mahakam, Syukuran 'Triple' TPID di Kapal Wisata

Berita Sebelumnya

IPPAT Bersinergi Tingkatkan PAD

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar