224 Kali

KOMINFO.SAMARINDA -Tak ingin kasus ledakan di Surabaya terjadi dikota Tepian, Pjs Walikota Samarinda Zairin Zain, Selasa (15/5) mengumpulkan seluruh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (‎OPD) dilingkungan Pemkot untuk menggelar Rapat Koordinasi jelang  bulan Ramadhan. 

Berbagai isu dibahas dalam Rakor yang berlangsung di Aula kediaman Walikota Samarinda yang berlangsung sejak  siang kemarin. Diantaranya isu terkait paham radikalisme hingga masalah sosial yang bakal dihadapi selama bulan Ramadhan.

Dalam rakor tersebut, Zairin mengharapkan peran seluruh OPD khususnya para Lurah dan Camat agar bisa berperan aktif dalam mengamankan wilayahnya masing-masing. Khususnya  waspada dan terus memantau berbagai kegiatan yang berindikasi mendatangkan masalah bagi Kota Samarinda  yang ada kaitannya dengan paham radikalisme."

Kalau bisa selama ramadhan manfaatkan tempat ibadah seperti masjid sebagai sarana untuk menyampaikan informasi mengenai paham-paham yang membahayakan terhadap kondusifitas kota kita,"Pesan Zairin. Bahkan tak kalah pentingnya, Ia juga mengingatkan agar selalu mengawasi kegiatan-kegiatan tabliq  yang memanfaatkan tempat ibadah sebagai sarana dakwah dalam memberikan pemahaman agama yang tidak sesuai dengan dasar al quran.

"Kita tidak ingin peristiwa di Surabaya terjadi kembali, untuk itu kita patut waspada terhadap pergerakan-pergerakan yang dianggap mencurigakan,"Pinta Zairin.Terlepas dari masalah kondusifitas, tak lupa selama Ramadhan nanti ia juga berharap kota Samarinda tetap bersih dan tertib. Mengingat aktifitas masyarakat selama puasa nanti pastinya lebih tinggi. Jadi ia menginginkan semua pihak yang terkait bisa saling mengingatkan kepada warga khususnya itensitas buang sampah harus tetap pada koridor waktu yang ditentukan."begitu pun dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP harus siap mengatur pasar kaget  yang mendadak muncul selama ramadhan. Jangan sampai keberadaannya malah menggangu aktifitas lalu lintas.

Kalau perlu pasar ramadhan dadakan yang keberadaannya mengangu aktifitas jalan raya bisa dikasih peringatan oleh Satpol PP."Ungkap Zairin. Hadir dalam kesempatan itu, Kapolresta Samarinda Kombespol Vendra Riviyanto dan Komandan Dandim 0901 Samarinda Letkol Kav Muhammad Arifin.KMF4.

Awang Minta Pindahkan Lampu Lampion

Berita Sebelumnya

Pjs. Walikota Zairin Zain, sidak tambang di kelurahan Tanah Merah

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar