193 Kali

      SAMARINDA. Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Samarinda menggelar bazar murah di halaman parkir Sekretariat PKK Samarinda, Jl S Parman.  Bazar sendiri diikuti 36 stand dari lingkungan OPD Pemkot Samarinda dan berlangsung  sejak Selasa (4/12) pagi.

    Ketua DWP kota Samarinda Titing Qomariati Sugeng mengatakan kegiatan bazar murah yang dilaksanakan hingga Rabu ini bagian dari rangkaian kegiatan hari jadi DWP yang telah menginjak usia ke 19 tahun.

    "Sebenarnya rangkaian kegiatannya sendiri sudah berlangsung sejak tanggal 22 November kemarin, dimana kami mengadakan talkshow mengenai digital marketing lalu lanjut hari ini hingga tanggal 10 Desember nanti untuk acara donor darah yang berlangsung di gedung Disperindag Samarinda jalan Juanda," tuturnya.

    Dia menjelaskan selain bazar, banyak kegiatan yang berlangsung pada Selasa pagi kemarin. Mulai dari jalan sehat bersama para penderita kanker, talk show kesehatan hingga menyerahkan bantuan kepada 50 tenaga cleaning service (CS) yang tersebar di lingkungan OPD Pemkot Samarinda termasuk di kantor PDAM dan Kementrian Agama.  Sedangkan untuk hari Rabunya, pihaknya akan menggelar lomba menata buah dan merias wajah teman.

    "Untuk puncak peringatan HUT DWP sendiri akan kita gelar pada tanggal 10 Desember di aula rumah Jabatan Walikota. Acara juga seperti tahun sebelum yakni upacara dan pengumuman pemenang lomba bazar dengan stand terbaik yang kita laksanakan hari ini," urainya.

    Ia berharap melalui rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tadi, setidaknya program prioritas dari strategi para pengurus menuju tahun 2019 sesuai arahan DWP pusat sudah berjalan.

    Diantaranya sebut dia seperti pemberdayaan ekonomi produktif yang berjalan lewat kegiatan bazar murah yang dilaksanakan tadi. Serta program  implementasi hidup sehat melalui talk show kesehatan yang masuk dalam rangkaian kegiatan HUT DWP untuk mengedukasi para anggota dan pengurus berprilaku hidup sehat.

    "Intinya dari semua rangkaian tadi harapan saya ada optimalisasi potensi dari para pengurus DWP Samarinda yang bisa digali sesuai tema yang diangkat pada peringatan HUT DWP kali ini," lontar istri dari Sekda Kota Samarinda Sugeng Chairuddin. (kmf4)

Penulis: Echa

Jelang Natal dan Tahun Baru, Jaang Sidak Pasokan Sembako

Berita Sebelumnya

Diskominfo Rancang Blue Print Smart City Samarinda

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar