24 Kali

SAMARINDA. Bertambah lagi jumlah mobil tinja untuk melayani segenap warga Samarinda yang tersebar di 10 kecamatan di kota ini. Selama ini Pemkot memiliki empat unit mobil tinja dengan tiga unit beroperasi dan satu unit lainnya dalam kondisi normal. Semua itu dikelola Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Mobil-mobil dimaksud merupakan hasil pengadaan tahun 2001 dan 2004 di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).

"Kemudian tahun ini kita mendapatkan lagi bantuan empat unit mobil tinja dari pemerintah pusat melalui Bidang Sanitasi Kementerian Pekerjaan Umum sehingga total keseluruhan menjadi 8 unit," terang Kepala Dinas PUPR Kota Samarinda, Hero Mardanus dalam laporannya pada peresmian pengoperasian mobil tinja di Kantor Dinas PUPR Jalan DI Panjaitan, Sungai Pinang, Rabu (3/10/2018) pagi.

Sementara Walikota Samarinda, Syaharie Jaang dalam sambutannya berharap agar keberadaaan mobil tinja dimaksud tidak hanya semata untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tetapi yang lebih utama dan paling penting adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai ibukota Kaltim lanjut Jaang, Samarinda merupakan kota besar dengan jumlah penduduk hampir mencapai 1 juta jiwa. Tentunya membutuhkan banyak alat pembersih septic tank dan sejenisnya. Oleh karena itu mobil tinja ini sangat dibutuhkan.  Dengan penambahan unit mobil tinja, diharapkan dapat maksimal untuk memberikan pelayanan kepada warga Kota Samarinda yang membutuhkan. 

"Kita juga jangan hanya bisa beli kendaraannya. Tapi harus bisa memeliharanya," timpal Jaang.

Di akhir sambutan, Jaang juga tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada para K

kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Samarinda untuk memerintahkan kepada stafnya agar dapat menyisihkan rezeki seikhlasnya  untuk membantu para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. (kmf10/kmf3)

Lepas Kapal, Bantuan Akan Terus Diberangkatkan Walikota: Kita akan terus galang bantuan untuk korban Tsunami dan Gempa

Berita Sebelumnya

Walikota Ajak FPK Waspadai Hoax

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar