78 Kali

SAMARINDA. Sebanyak  35 peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Samarinda mengikuti pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang digelar Diskominfo Samarinda. Pelatihan yang bekerjasama dengan Fakultas Komputer dan Teknologi Informasi, Universitas Mulawarman berlangsung di ruang laboratorium Komputer Fakultas MIPA, Unmul,Senin (14/10) pagi dan dibuka Kepala Bidang Tekonologi Informasi dan Komunikasi, Diskominfo Samarinda Aji Danny.

Dalam sambutannya, Danny begitu ia disapa menjelaskan jika kegiatan pelatihan tadi akan dilaksanakan mulai dari tanggal 14 hingga 17 Oktober mendatang. Dimana peserta sendiri akan dibagi menjadi 2 gelombang, yaitu untuk gelombang pertama akan diisi sebanyak 35 peserta dan gelombang kedua 34 peserta.

“Kegiatan pelatihan ini memang kita kerjasamakan dengan Fakultas Komputer Universitas Mulawarman, dimana nanti para pemateri sendiri nanti bakal diisi para pengajar atau dosen di Fakultas Komputer,” ungkapnya.

Oleh itu, atas nama Pemerintah, Danny mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Komputer dan Informasi Teknologi Unmul yang telah bersedia membantu mulai dari menyiapkan fasilitas ruangan hingga para pengajar untuk mensukseskan kegiatan pelatihan tersebut. Ia berharap misi Pemkot untuk menciptakan peningkatan kualitas SDM melalui kegiatan tadi bisa terwujud.

Sementara, Dekan Ilmu Komputer dan Informasi Teknologi Unmul, Nataniel Dengen dalam arahannya menambahkan jika pihaknya terbuka untuk bekerjasama untuk hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan SDM.

Terkait pelatihan Teknologi Informasi sendiri merupakan sebagai lompatan bagi pihaknya untuk menciptakan peserta yang handal di bidang Teknologi Informasi.

“Oleh itu saya memberikan apresiasi kepada peserta yang mau hadir dalam kesempatan ini untuk belajar,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan selama pelatihan nanti, materi yang bakal disampaikan juga pastinya bakal berkaitan dengan perangkat di lingkungan kerja, sehingga pastinya para peserta nanti akan menerima ilmu yang sifatnya berkaitan dengan dunia teknologi seperti online sistem. (kmf4)

Penulis: Ahmad Haidir --Editor: Doni

Resital Biola dan Piano Musik Klasik Pukau Walikota

Berita Sebelumnya

Hadiri Malam Ramah Tamah, Wawali Berharap DPRD dan Pemkot Bisa Berjalan Bersama

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar