213 Kali

SAMARINDA. Upaya peningkatan kinerja, Pemerintah Kota Samarinda melalui Bagian Administrasi dan Pembangunan Sekretariat Kota melaksanakan Rapat Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) “Evaluasi Kegiatan OPD Triwulan IV Tahun 2019” yang dibuka resmi Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati di aula Rumah Jabatan Walikota, Jum’at (6/12). Kegiatan ini diselenggarakan dimaksudkan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja Tahun 2019.

 

“Kita semua selaku jajaran Pemerintah Kota Samarinda dapat besinergi, bersatu padu dalam upaya meningkatkan kinerja Pemerintah sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing,” ungkap Barkati.

 

Selanjutnya melalui Rapat Pimpinan OPD, dia menggaris bawahi beberapa hal penting diantaranya melakukan pembenahan dan perbaikan-perbaikan yang dianggap perlu terhadap kinerja penyelenggaraan Pemerintah dan terus bekerja keras lagi dalam membangun Kota Samarinda sesuai norma dan kaidah yang berlaku, memastikan seluruh kegiatan yang telah dianggarkan pada DPA masing-masing OPD dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dan selesai dengan tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran, selesai sampai akhir Tahun Anggaran 2019.

 

Terahir pesannya untuk lebih berhati-hati didalam pelaksanaan kegiatan, khususnya pengadaan barang dan jasa. Karena semua kasus hukum yang marak akhir-akhir ini berawal dari kegiatan pengadaan.

 

“Saya ingin sebelum berakhirnya Tahun Anggaran 2019 semua harus dilakukan secara cermat, transparan dan akuntabilitas,” kata Barkati.

 

Kepala Bagian Administrasi dan Pembangunan Sekkot Samarinda Suryo Priraharjo menyampaikan bahwa tujuan Rapat Pimpinan OPD diselenggarakan untuk mengevaluasi pelaksanakan seluruh kegiatan fisik maupun keuangan, serta memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam rangka pelaksanaan kegiatan pembangunan, khususnya Kota Samarinda. (kmf7)

 

Penulis: Akbar –Editor: Doni

APT Pranoto Samarinda Raih Bandara Awards

Berita Sebelumnya

Jaang Sesalkan Potongan Kayu Dibuang Di Kolam Taman Samarendah

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar