87 Kali

    SAMARINDA. Setelah tahun 2015 meraih mendapatkan standar mutu ISO 9001:2008, baru baru ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Samarinda mendapat sertifikat standar mutu ISO 9001:2015.

    “Alhamdulillah setelah melalui proses Initial Audit Report of ISO 9001-2015 yang dilakukan tim dari NQA (National Quality Assurance), Disnaker Samarinda telah memenuhi standar ISO 9001-2015 dalam menyelenggakan pelayanan publik di bidang ketenagakerjaan. Terimakasih atas suport pejabat dan staf Disnaker dan kerjasamanya selama ini,” ucap kepala Disnaker Samarinda Erham Yusuf di ruang kerjanya, Rabu (28/11).

    Dijelaskannya, penilaian ISO 9001:2015 ini, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan ISO 9001-2008 yang pernah didapat pada tahun 2015.

    “Bedanya kalau ISO 9001:2008, khusus untuk pelayanan AK 1 atau kartu kuning. Sedangkan untuk ISO yang sekarang berlaku untuk seluruh pelayanan,” terang mantan Kabag Humas dan Protokol ini.

    Jadi sebutnya mengacu pada hasil tersebut maka berbagai jenis pelayanan publik di Disnaker sudah sesuai dengan standar ISO 9001-2015. “Pelayanan menjadi terbuka, cepat dan terukur serta situasi yang aman dan nyaman. Dengan ISO ini pelayanan kita harus selalu maksimal sesuai yang diinginkan masyarakat dan harus dipertanggungjawabkan,” tegas Erham.

    Maksud dari dipertanggungjawabkan ini, jelas Erham pelayanan tidak boleh sampai menurun, jika ini terjadi maka sertifikat bisa dicabut.

    Terpisah, walikota Samarinda Syaharie Jaang mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajarannya sehingga pelayanan di Disnaker mendapat sertifikat ISO 9001:2015.

    “Saya juga baru menerima penghargaan pelayanan publik yang diraih DPMPTSP kategori pelayanan prima dan Discapilduk pelayanan sangat baik dari Men PANRB. Jadi harapan saya, dengan ISO ini Disnaker bisa menjaga dan mempertahankan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bahkan meningkatkannya. Ini penting untuk kenyamanan masyarakat, apalagi sudah ISO. Suatu saat saya akan sidak melihat pelayanan,” tegas Jaang.

    Menurut Jaang ini dilakukannya semata mata demi kenyamanan masyarakat. “Saya ingin meninggalkan kesan yang baik kepada masyarakat ketika sudah tidak menjabat lagi. Makanya saya fokus terus membenahi pelayanan dan melakukan evaluasi untuk kebaikan,” pungkas Jaang.(kmf2)

Penulis: Doni

Jaang Motivasi Atlet Tanding Hingga Cek Dapur. Gulat Borong Emas, Samarinda Pimpin Perolehan Medali

Berita Sebelumnya

Diskominfo Siapkan Jaringan Internet untuk OPD

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar