75 Kali

SAMARINDA. Setelah melaksanakan pelatihan Jurnalistik bulan Juli lalu, Diskominfo Kota Samarinda kembali menggelar latihan pembuatan konten untuk di Media Sosial. Sedikitnya 75 peserta dari 47 OPD di lingkungan Pemkot Samarinda antusias mengikuti kegiatan dimaksud.

“Semoga para peserta yang hadir pada hari ini mereka yang pernah ikut pelatihan jurnalistik yang kita laksanakan bulan Juli lalu,” kata Kepala Diskominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah saat membuka bimbingan teknis tersebut Selasa (27/8) pagi, di ruang Command Center Diskominfo, Balaikota.

Di hadapan pemateri pagi itu yakni Charles Raymond Jeffrey, S.M selaku Co-Founder dari Karja.id (kumparan.com/karjaid), Dayat--begitu Aji Syarif dipanggil mengatakan jika pelatihan tadi sangat berkaitan dengan pelatihan jurnalistik sebelumnya. Dimana para pegawai Pemkot yang dipercaya sebagai admin media sosial di setiap OPD harus tanggap dan cepat menyampaikan informasi ke masyarakat baik itu berbentuk tulisan berita maupun infografis gambar.

“Kita harus bisa ciptakan informasi yang lebih bagus, akurat dan cepat. Karena kalau tidak begitu masyarakat Samarinda masih percaya dengan akun Facebook Busam, sehingga kalau ada masalah selalu mencurahkan ke akun Bubuhan Samarinda tadi,” tuturnya.

Oleh itu, mantan Kepala BKD Samarinda ini menaruh harapan kepada peserta yang mengikuti pelatihan tersebut agar betul-betul bisa mengimplementasi di lingkup OPD-nya melalui pengelolaan berita yang baik, sehingga kepercayaan warga Samarinda bisa dijaga untuk memperoleh informasi.

“Kita harus gaungkan kekuatan konten disini baik itu berupa gambar maupun video, sehingga nantinya secara tidak langsung pengguna medsos di Samarinda pastinya bakal mengikuti perkembangan berita update yang kita sajikan,” tutupnya mengakhiri.(kmf4)

Penulis: Ahmad Haidir – Editor: Doni

Mobil Walikota Tahun 1995 Lulus Uji Emisi

Berita Sebelumnya

Malam Ramah Tamah, Sambut Anggota DPRD Baru Lepas Yang Purna

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar