100 Kali

SAMARINDA – Setelah beradu skill menciptakan aplikasi dalam kompetisi Hackathon 2.0 dengan tema “Smart Citra Niaga”  yang diadakan oleh Dinas Kominfo Kota Samarinda selama dua hari, terhitung sejak Sabtu dan berakhir Minggu kemarin, di Ruang Commad  Center, akhirnya Tim NNP berhasil meraih juara pertama dengan menciptakan aplikasi  “ParMon” Parkir Modern. Sedangkan juara kedua diraih tim Nyuci Yuk dengan aplikasi myNiaga dan pemenang ketiga adalah Tim Menang Ga ya,  lewat aplikasi yang dibangun CigaRich.

Ketua Panitia penyelenggara Hackathon 2.0 Suparmin, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kompetisi bagi para programer tersebut. Kepala Bidang Aplikasi Diskominfo Samarinda ini berharap kedepan kompetisi yang akan kembali berlangsung tadi bisa mendapat format yang lebih baik setiap tahunnya.

“Mungkin kedepannya bisa bersinergi dengan para dunia industri lainnya dan berkolaborasi  dengan Kominfo untuk menyelenggarakan kompetisi-kompetisi lainnya,” tutur Parmin.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Samarinda Aji Syarif Hidayatullah, ketika menutup kompetisi tersebut semalam dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para pemenang yang berhasil juara dalam ajang Hackathon yang kedua kalinya digelar oleh Diskominfo Samarinda ini. Dayat begitu ia disapa menjelaskan lewat ajang kompetisi tadi, setidaknya hasilnya bisa menjadi solusi dalam mengatasi permasalah kota lewat kecanggihan teknologi.

“Karena jujur masih ada permasalahan kota yang belum terselesaikan dengan baik. Oleh itu, dengan teknologi yang telah diciptakan teman-teman programer tadi setidaknya bisa menjadi solusi dalam membantu Pemerintah dan Kominfo sendiri adalah sebagai generator penggeraknya,” urainya.

Termasuk salah satunya kawasan Citra Niaga yang kini tengah serius dalam tahap pengembangan ke arah yang lebih baik dan modern, sehingga karya para pemenang tadi tambah Dayat, tentunya akan bermanfaat dalam memberikan solusi bagi para pelaku ekonomi maupun juga para pengunjung,  baik dari sistem parkir maupun penangulangan sampah disana, tujuannya agar ikon Citra Niaga kembali bangkit seperti di eranya dulu menjadi destinasi wisata belaja bagi wisatawan maupun warga lokal. (Penulis: Eko) editor :Echa

Walikota Samarinda Sambut Panglima TNI Di APT Pranoto

Berita Sebelumnya

24 Tim Sejak Sabtu Pagi Adu Skill Ciptakan Aplikasi Untuk Citra Niaga Di Kompetisi Hackathon 2.0

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar