73 Kali

SAMARINDA. Wakil Walikota Samarinda Muhammad Barkati menepis anggapan bahwa Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) sebagai wadahnya pegawai buangan.

 

“Memang image di luar Damkar itu seperti tempat orang-orang buangan, tetapi kita akan buktikan bahwa disini adalah tempat mereka yang pekerjaannya sangat mulia. Tidak semua orang yang bekerja punya jiwa sosial tinggi seperti di Damkar, bahkan tak mengenal waktu, ini yang sangat diharapkan," ucap Barkati ketika memimpin apel Jum’at pagi (6/9) di lingkungan Dinas Damkar Kota Samarinda.

 

Diakuinya di Damkar tingkat stresnya sangat tinggi karena sering terjun langsung di lapangan untuk memadamkan api dan langsung berhadapan dengan masyarakat. Oleh sebab itu, pintanya tidak sampai mengabaikan perintah atasan, karena kalau ada apa-apa yang bertanggungjawab tetap atasan. Kalaupun ada hal yang kurang berkenan baik dengan teman ataupun atasan harap diselesaikan dan disampaikan secara baik-baik.

 

"Jangan pernah berbicara di belakang atau uneg–uneg karena di Damkar ini harus selalu koordinasi yang baik antara teman atau atasan,” jelas Barkati yang sengaja meminta memimpin apel di Damkar untuk mengingatkan memori 20 tahun yang lalu pernah bertugas di Damkar.

 

“Saya memang minta jadwal memimpin apel pagi di Damkar karena juga mengingatkan memori 20 tahun yang lalu pernah bertugas disini meskipun tidak lama. Bahkan teman-teman saya juga masih ada yang bertugas di Damkar sampai sekarang,” terang Barkati yang dilantik 15 Agustus lalu.

 

Kedepannya Barkati berharap untuk Damkar bisa menjadi Dinas Prioritas karena diketahui sendiri seperti apabila Damkar kalau bekerja selain bertaruh nyawa juga tidak mengenal lelah dan waktu.

 

"Tapi kalau bisa Damkar tidak ada kerjaan, dalam artian tidak ada musibah kebakaran di Kota Samarinda," ucap Barkati yang didampingi Asisten I Tejo Sutarnoto.

 

Acara apel itu sendiri juga dirangkai dengan penyerahan hadiah lomba Agustus-an di Lingkungan Damkar Kota Samarinda. (kmf5)

 

Penulis: Afdani --Editor: Doni

Safari Jumat, Jaang Ingatkan Bahaya Narkoba

Berita Sebelumnya

Pemkot Akan Sapu Bersih Bangunan Liar Di GOR Segiri

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar