26 Kali

SAMARINDA. Pelatihan dan Sertifikasi Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Laboratorium Komputer Fakultas Teknologi Informasi Universitas Mulawarman yang berlangsung mulai 14 Oktober hingga 17 Oktober telah berakhir. Pelatihan ini ditutup Kepala Dinas Kominfo Kota Samarinda yang diwakili Sekretaris Kominfo Kota Samarinda, Dian Ruhendra.

Dian menyampaikan betapa pentingnya generasi angkatan kerja muda saat ini sebagai motor penggerak perekonomian bangsa.

"Generasi ini dihadapkan oleh persaingan global yang semakin ketat, sehingga dituntut untuk memiliki kompetensi yang tersertifikasi standar nasional Indonesia agar mampu bersaing dengan tenaga kerja asing yang akan masuk ke Indonesia," tegasnya.

Menurutnya, sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menjadi salah satu pintu gerbang industri ekonomi kreatif yang saat ini sedang menjadi trend global. Dikatakannya keberagaman budaya yang dimiliki Indonesia seharusnya menjadi sumber tak terhingga bagi perkembangan industri ekonomi kreatif Indonesia.

"Pelatihan dan Sertifikasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Kota Samarinda ini diharapkan memberikan bekal yang cukup untuk menghadapi persaingan kerja global dan juga turut membantu melahirkan entepreneur muda dan sukses dalam industri ekonomi kreatif," ujar Dian mengakhiri. (kmf14)

Penulis : Fany Dwi --Editor: Doni

Melalui Sekolah Siaga, Wawali Ajak Generasi Muda Sadar Kependudukan

Berita Sebelumnya

Wawali Launching Inovasi Gerakan Tertib PKL

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar