132 Kali

SAMARINDA. Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Sugeng Chaeruddin mengapresiasi Lomba Inovasi Tingkat Kota Samarinda garapan Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kota Samarinda yang telah mengeluarkan para pemenang di 3 kategori.

 

“Selamat kepada yang telah menerima hadiah lomba Inovasi. Piala ini dijadikan momentum untuk bisa melakukan yang terbaik untuk Kota Samarinda. Semuanya sudah ada di masterplan Smart City bagaimana melakukan inovasi yang pada ujungnya kita dekat masyarakat, tahu masalah masyarakat dan bisa mengesekusi terhadap permasalahan di masyarakat,” ucap Sugeng dalam arahaannya seusai penyerahan hadiah Lomba Inovasi yang dirangkai Apel Pagi, Senin (16/12).

 

Sugeng menyampaikan terima kasih dengan lomba inovasi yang tidak hanya diikuti OPD namun juga umum dari perguruan tinggi.

 

“Semoga dapat mendorong peningkatannya pelayanan publik dengan inovasi. Terpenting, inovasi yang telah dibuat bisa dieksekusi dengan baik. Karena banyak yang tidak bisa dilakukan berkelanjutan alias macet atau stop. Bahkan, ini bisa diperolok masyarakat. Seharusnya, inovasi bisa menjadi contoh masyarakat,” pesan Sugeng.

 

Terpisah Kepala Badan Litbang Samarinda, Isfihani menjelaskan lomba Inovasi ini dalam rangka meningkatkan daya saing daerah.

 

”Dua tahun pameran Inovasi tidak terlalu memberi efek. Karenanya di perubahaan dianggarkan untuk melaksanakan lomba Inovasi. Alhamdulillah 22 peserta mendaftar dan 1 mundur. Terdiri dari 5 OPD, Disdukcapil, Diskominfo, DPMPTSP, Bapenda dan Disdik. Kemudian 2 kecamatan, 1 kelurahan, 3 perguruan tinggi, 4 Puskesmas, SD dan PDPAU,” terang Isfihani.

 

Adapun Lomba Inovasi di kelompokkan dalam 3  katagori, yakni Katagori Tata Kelola Pemerintahan (Untuk OPD, Kecamatan, Kelurahan dan UPT. Puskesmas), Katagori Pelayanan Publik (Untuk OPD, Kecamatan, Kelurahan dan UPT. Puskesmas) dan Katagori Teknologi Tepat Guna (Untuk Umum). (kmf2)

 

Penulis/Editor: Doni

Sekretariat DPRD Kota Samarinda Studi Tiru Ke DPRD DKI Jakarta

Berita Sebelumnya

Diikuti Camat-Lurah, BPS Mulai Gencarkan Sosialisasi SP 2020

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar