128 Kali

SAMARINDA. Kepala Dinas Perindustrian Kota Samarinda, Muhammad Faisal berkesempatan membuka Saroeng Festival yang diselenggarakan mulai tanggal 13-16 Februari 2020 di Atrium Big Mall Samarinda, Jl Untung Suropati.

 

“Sebelumnya mohon maaf Bapak Walikota masih berada di luar kota dan Ketua Dekranasda ada kegiatan lain, sehingga kami mewakili Pemkot Samarinda berkesempatan membuka acara ini,” terang Faisal.

 

Ditambahkannya, acara ini diselenggarakan masih berkaitan dengan rangkaian Hari Jadi Kota Samarinda Ke-352 dan HUT Pemkot Samarinda Ke-60.

 

“Kegiatan ini diselenggarakan masih dalam rangkaian Hari Jadi Kota Samarinda Ke-352 dan HUT Pemkot Samarinda Ke-60 untuk lebih mengenalkan keberadaan Sarung Samarinda, bahwa kita ini punya budaya dan kerajianan yang luar biasa,” tambah Faisal dalam sambutannya.

 

Saroeng Festival yang pertama kali diadakan ini diharapkan akan terus berkembang dan tahun depan harapannya bisa mengundang kota lainnya yang punya ciri khas sarung.

 

“Harapannya dengan event ini kerajinan sarung terus berkembang dan kita akan undang kota-kota lainnya yang punya kerajinan sarung, sehingga eventnya nanti kita sebut Festival Sarung Nusantara. Selain itu kita juga mengenalkan bagaimana cara membatik dan menenun kepada pengunjung, serta diisi beberapa kerajinan produk Samarinda dengan 30 stand yang ikut support memamerkan kerajinan masing-masing termasuk kerajianan Sarung Samarinda, manik, kue khas Samarinda dan lainnya,” tutupnya.

 

Ikut hadir dalam acara tersebut mewakili Bappeda, Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Dinas Koperasi, Dispora dan SMK TI Labaika. (KMF5)

 

Penulis: Afdani —Editor: Doni

MTQ Samarinda Ulu ke 42 Tadi Malam Resmi Dibuka

Berita Sebelumnya

Diskominfo Kukar Belajar Sistem Panggilan Darurat 112 ke Samarinda

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Informasi OPD

Tinggalkan Komentar