50 Kali

SAMARINDA. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chaeruddin resmi menutup Samarinda Wisata  Belanja (Wisbel) Ramadhan 2019  yang dimulai 6 Mei hingga 1 Juni 2019  di komplek Gedung Olah Raga (GOR) Segiri Jl Kesuma Bangsa Samarinda, Jum’at (31/05).

Seperti kita ketahui, kehadiran Samarinda wisata belanja atau familiar dengan Pasar Ramadhan ini selalu dinantikan masyarakat Samarinda dan sekitarnya.  Ini salah satu wadah atau tempat bagi pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner, fashion dan otomotif yang diberikan oleh Pemkot Samarinda yang sudah menjadi tradisi. 

Dalam sambutannya Sugeng menyampaikan Samarinda Wisata Belanja ini merupakan ajang 'silaturahmi' bagi warga Samarinda yang kangen dengan masakan-masakan khas.

Menurutnya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada insan usaha kecil dan menengah untuk selalu berpartisipasi dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarganya. "Kegiatan ini juga dapat menjadi even wisata untuk warga Samarinda," tambahnya.

Sugeng menyampaikan kepada masyarakat Samarinda pada tahun ini ada perbaikan pada sekitar kawasan GOR Segiri ini, terutama di jalan utama Jl Kesuma Bangsa. 

"Yang  di trotoarnya akan diberi keramik  dan diberi tempat duduk untuk bersantai,  jadi tidak ramai  pada saat pasar Ramadhan saja akan tetapi setiap hari dengan berolah raga dan berekreasi di tempat ini. Insya Alah akan dikerjakan pada akhir tahun ini,“ pungkas Sugeng.

Laporan  Kadispora selaku pelaksana Pasar Ramadhan yang diwakili Muslimin menyampaikan permohonan maaf kepada para pedagang dan masyarakat jika dalam kegiatan ini terdapat kekurangan.

Sebelum penutupan acara juga dirangkai dengan pembagian hadiah pemenang kegiatan yang  pada saat Samarinda Wisata Belanja 2019 berlangsung, diantaranya lomba mewarnai kaligrafi tingkat SD kelas 1- 3,  lomba kaligrafi, lomba habsy serta lomba begarakan sahur.

Hadir dalam kesempatan ini, Asisten I, Tejo Sutarnoto, Asisten III Ali Fitri Noor, Kabag Kesra Abdul Jami dan perwakilan Bankaltimtara.(kmf10)

Penulis: Eko -- Editor: Doni

Hujan, Pegawai Tetap Semangat Ikut Apel Hari Lahir Pancasila

Berita Sebelumnya

Walikota Berbaur di Safari Ramadhan Disdik

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar