90 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang memimpin upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) tingkat kota Samarinda di lapangan Parkir Balaikota, Senin (29/10).
Dalam sambutan Menteri Pemuda dan  Olah Raga Imam Nahrawi pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 yang bertemakan "Bangun Pemuda, Satukan Indonesia" yang dibacakan Walikota,  mengatakan ada tiga karakter dan kapasitas yang perlu dikapitalusasikan setiap generasi muda untuk memenangi pertarungan masa depan dan untuk mewujudkan mimpi Indonesia.
Yang pertama sebutnya, perlunya generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi.  Kedua, perlunya keahlian dan intelektual yang cukup dan ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional.
"Kita semua berhutang budi kepada tokoh pemuda 1928  yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor yang terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga kesatuan dan kesatuan bangsa kita," ucap Jaang masih membacakan sambutan Menpora.
Diakhir sambutannya Menpora berpesan kepada pemuda pemuda Indonesia untuk mengubah dunia.
"Dunia menunggumu, bejuanglah dan lahirkanlah ide-ide, gagasan, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan sia-sia dalam mengubah dunia, ayo bangun pemuda satukan Indonesia," pesannya.(kmf10)

Walikota Prihatin Tragedi Pesawat Lion Air

Berita Sebelumnya

Peringati Sumpah Pemuda, Warga Palaran Deklarasi Anti Narkoba

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar