78 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda  Syaharie Jaang  membakar semangat kepada para pemuda dalam seminar kepemudaan untuk pemantapan komitmen diri sebagai salah satu komponen bangsa,  dengan bergandeng tangan membangun bangsa dan negara .
Hal ini diungkapkan pada seminar kepemudaan bertema membentuk generasi milineal dalam menuju Indonesia Emas 2045 memperingati Hari Sumpah Pemuda di GOR, Segiri Rabu (31/10).
Turut hadir dalam dalam kegiatan seminar sebagai pembicara CEO Pulang Kampuang Faldo Maldini, Kapolresta Samarinda Vendra Riviyanto, Dandim 0901Bahrodin, BNNK Ahmad Fadoli
Seperti diketahui penggunaan internet di Indonesia sendiri telah mencapai 132,7 juta, sebesar 34 juta atau 69,8% diantaranya pelajar berpotensi mengakses konten-konten negatif di media sosial.
Menurut Jaang peran guru dan orang tua sangatlah penting baginya pengawasan orang tua lebih penting mengingat zaman sekarang adalah zaman teknologi.
"Didiklah anak-anak kita sesuai dengan zamannya, karena mereka menghadapi zaman yang berbeda dengan zaman kita," tutur Jaang.
Jaang berpesan agar para pemuda untuk terus bermimpi menggapai cita-cita tanpa harus bergantung terhadap orang lain.
Apalagi, di era serba digital ini, membuat pemuda dan pelajar semakin banyak mendapat pilihan dalam mengembangkan kreatifitas yang bisa ditumbuh kembangkan.
"Dirimu yang harus memperjuangkan cita-citamu karena kamulah yang menentukan jalan hidupmu," pungkas Jaang.
Dalam memberikan motivasi, Jaang juga mempersiapkan kuis berhadiah sepeda dan juga hadiah uang tunai. (kmf7)

Sahabat Digital Diskominfo Roadshow Sekolah

Berita Sebelumnya

Samarinda (Lagi) Raih Penghargaan dari Menkeu. Empat Kali WTP, Tinggal Selangkah ke Jakarta

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar