227 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda, Syaharie Jaang mengapresiasi kegiatan kumpulan alumni angkatan 89 SMP Palaran yang aktif melakukan kegiatan sosial, di antaranya santunan kepada anak yatim.
"Acara yang dilakukan ini luar biasa. Bahkan dilakukan tiap bulan. Kepedulian yang luar biasa, menyisihkan penghasilan dan menggalang dana untuk kegiatan sosial. Semoga berkah, Palaran dan kita semua dijauhkan dari marah bahaya," ucap Jaang dalam sambutannya pada acara Pembagian Santunan Yatim da Piatu dari Alumni 89 SMP Negeri Palaran di aula Kelurahan Rawa Makmur, Minggu (7/10/2018).
Selain kepada Yatim Piatu, lanjut Jaang memberikan santunan kepada disabilitas supaya dijadikan wujud syukur kepada Allah karena Allah telah menitipkan anak yang tidak disabilitas. Jaang juga mengajak untuk peduli Tsunami dan Gempa Palu, Sigi, dan Donggala.
"Jika ingin memberikan bantuan berupa barang, bisa langsung menyerahkan posko Terpadu Korem Jalan Awang Long  Jika berupa dana kita Pemkot bekerjasama dengan Sapos membuka rekening Dompet Samarinda Peduli yang terbit tiap hari," ujarnya.
Disebutkannya selama 3 hari telah membelanjakan dana yang digalang di Dompet Samarinda Peduli sekitar Rp 100 juta untuk dikirim ke Palu.
Ali Khifdus yang mewakili alumni menyampaikan permohonan maaf untuk kegiatan hari ini belum semua yatim piatu terakomodir.
"Tapi kita menggunakan sistem bergilir setiap bulan. Harapan kami suatu saat bisa mengumpulkan semua anak yatim piatu dari Palaran di tempat ini," beber Ali.
Dalam kesempatan ini, Walikota didampingi Staf Ahli Sucipto Wasis, Kepala Satpol PP Ruskan, Camat Palaran Suwarso, dan Lurah Rawa Makmur Rudi. (kmf2/kmf3)

Alat Berat dan Sembako Dikirim ke Palu

Berita Sebelumnya

Hadiri Wayang Kulit, Walikota Tegaskan Semua Warga Berhak Dilayani Setara

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar