33 Kali

SAMARINDA. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin memastikan masuk SD/MI/SMP/MTS mudah dengan adanya sistem zonasi saat ini.

Hal ini dikemukakan Sugeng dalam sambutannya pada Sosialisasi  Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di aula rumah jabatan walikota, Jumat (17/5) pagi.

Menurut Sugeng sistem zonasi sekarang ini memudahkan masum sekolah. Selain karena mendekatkan dengan lingkungan, kuota zonasi lingkungan 90 persen, 5 persen untuk prestasi dan perpindahan. 

"Tiidak ada sekolah unggulan, sekarang ini hanya ada sekolah yang mampu membuat siswa siswinya berprestasi dan meningkatkan kepribadian siswa siswinya. 

Juga sebutnya memudahkan upaya peningkatan kapasitas guru, pemerataan menghilangkan praktek jual beli kursi dan pungli. 

"Dan jauh lebih penting mendekatkan siswa dengan lingkungan sekolah, selain itu mengoptimalkan Tripusat pendidikan dalam penguatan pendidikan karakter," ujar Sugeng.

Kepala Dinas pendidikan Asli Nuryadin menyampaikan saat ini untuk masuk kejenjang SMP, usia maksimal 15 tahun pada tanggal 1 Juli, menunjukkan dan menyerahkan foto copy kartu keluarga akte kelahiran tanpa harus dilegalisir, dan menunjukkan dan menyerahkan foto copy keterangan telah mengikuti ujian atau kartu peserta ujian SD.

Dikatakannya, jalur Prestasi dan perpindahan akan dibuka mulai tanggal 20 sampai 21 Mei Kouta 5 persen, dilanjutkan sistem zonasi lingkungan mulai 23 sampai 25 Mei kuota 90 persen.(kmf14)

Penulis : Fany Dwi

Pemkot Kembali Buka Lelang Jabatan Dewan Pengawas PDAM untuk Unsur Independen

Berita Sebelumnya

Safari Ramadhan di Sempaja Utara, Ajak Amalkan Doa 10 Hari Kedua

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar