84 Kali

BANGLI. Melalui dana desa Pemerintah Kota Samarinda berkomitmen melakukan peningkatan, khususnya sektor pariwisata. Diantaranya 'menyulap' kelurahan Budaya Pampang seperti desa Budaya  Pangli Puran, kabupaten Bangli Propinsi Bali.
Tidak tanggung-tanggung, Walikota Samarinda Syaharie Jaang langsung memimpin kunjungan kerja ke desa budaya Pangli Puran bersama Kepala Dinas Pariwisata M Faisal, Kadis Kominfo Aji Syarif Hidayatullah, Lurah Pampang Sofyandi dan Camat Se-Kota Samarinda, Sabtu (20/10).
"Kemarin kita menghadiri acara TTG (Teknologi Tepat Guna), setelah itu ke Desa Pangli Puran untuk melihat dan belajar pariwisata kebudayaan masyarakat desa yang nantinya kita akan terapkan di kelurahan Budaya Pampang," ungkap Jaang.
Seperti diketahui, Samarinda penuh akan budaya  salah satunya budaya Dayak yang telah menembus mancanegara.
Di tengah kegiatan itu, walikota bertemu mahasiswa magang selama 6 bulan dan akan kembali ke Samarida pada  Januari tahun depan. Mereka tidak lain mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda (Polnes) jurusan pariwisata.
Walikota pun menjanjikan menjadikan pegawai honor di Pemkot Samarinda untuk mengimplementasi ilmu yang didapat selama magang.
"Setelah kalian magang disini saya berharap anak-anak ku kembali ke Samarinda karena ilmu anakku sangat berguna disana (Samarinda, red). Apalagi untuk memajukan sektor pariwisata di Samarinda," pungkas Jaang. (kmf7/kmf2)
Penulis : Akbar
Editor : Doni

Sekda Kampanyekan Program Transaksi Non Tunai

Berita Sebelumnya

800 Anak Ikuti Bulan Kesehatan Gigi

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar