25 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang berjanji akan menuntaskan pembentukan Kampung KB di kota Samarinda, dimana saat ini sudah terbentuk 33 kampung KB dan tahun depan ditarget terbentuk di 59 kelurahan se kota Samarinda.
Hal ini dikemukakan Syaharie Jaang dalam sambutannya pada Pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK- Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga-Kesehatan (HKG PKK-KKBPK-Kes) ke 46 tingkat propinsi Kaltim yang dipusatkan di Samarinda, tepatnya di kelurahan Sindang Sari, Selasa (23/10).
“Pada peringatan tahun ini mengusung tema Kampung KB sebagai upaya mempercepat terwujudnya gerakan masyarakat menuju Indonesia sehat. Hal ini untuk menyikapi perubahan lingkungan strategis dan untuk percepatan pemerataan manfaat program KKBPK. Oleh karena itu, kita komitmen mengembangkan kampung KB sebagai instruksi Presiden,” ucap Jaang.
Jaang mengapresiasi kampung KB Gema Kencana kelurahan Sindang Sari yang menjadi tempat berlangsungnya pencanangan HKG PKK KKBPK Kes tingkat propinsi Kaltim. “Kelurahan ini juga menjadi juara nasional Lingkungan Bersih Sehat (LBS) kategori kota,” beber Jaang yang hadir bersama isteri Puji Setyowati selaku ketua PPTI Samarinda.
Jaang berharap, melalui momentum ini PKK-KKBPK Kesehatan dapat terus menjadi motor penggerak partisipasi semua pihak dalam wadah pembinaan bagi OPD, ormas, LSM, dunia usaha dan swasta.
Gubernur Kaltim Isran Noor dalam kesempatan mencanangkan kegiatan yang ditandai dengan pemukulan kentongan, dalam sambutannya mengingatkan agar PKK sebagai mitra pemerintah juga harus bahu membahu bersama ormas, LSM, dunia usaha dan swasta.
“Kembangkan terus jaringan kemitraan dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk kelangsungan program program PKK,” ucap Isran yang hadir bersama isterinya Norbaiti.
Ketua Panitia yang juga Plt Ketua TP PKK Samarinda Titing Qomaryati Sugeng mengatakan pencanangan tahun ini diikuti 350 peserta.
“Kegiatan yang dilaksanakan, mulai pelayanan KB dan IVA test di semua sarana kesehatan se Kaltim, sosialisasi Germas di semua kabupaten dan kota, pelayanan KB bagi masyarakat, lomba lomba bidang Pokja IV juga pelayanan konseling,” sebut isteri Sekda Samarinda ini.
Tampak hadir kemarin, Bupati PPU Abdul Gafur Masud, Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Eli Kusnaeli, Kepala Kanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor, Kasrem Kolonel TNI Ruslan Efendi, mewakili Kapolda, Kombes Pol Gandik.(kmf2)

Sugeng: Pengadaan Bukan Sekedar Pemilihan Penyedia

Berita Sebelumnya

Jaang Peringati HSN Bersama Ribuan Santri

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar