85 Kali

SAMARINDA. Menjamurnya kegiatan sosial menggalang dana dengan kreativitas menyajikan musik band dan lainnya, Pemkot Samarinda menyiapkan wadah yang terpusat di GOR Segiri dalam rangkaian Konser Amal pada Sabtu (13/10) sore hingga malam ini dan paginya Jalan Sehat Peduli Palu dan Donggala bersama pelajar dan masyarakat.
"Kita memfasilitasi tempat di GOR Segiri. Semuanya boleh ke sini sambil menggalang dana untuk saudara kita di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah," ungkap Walikota Samarinda Syaharie Jaang.
Kegiatan dibawah koordinasi tim Samarinda Peduli, menurut Jaang juga mengajak warga supaya tertib agar tidak bermain musik sambil menggalang dana.
"Kita ingin rangkul mereka semua di GOR Segiri, daripada di pinggir jalan. Mari bergabung disini. Kalau mau tampil, bisa daftar ke panitia," ucap Jaang semangat.
Tidak hanya itu, lanjut Jaang juga menanamkan pendidikan karakter kepada para pelajar  dalam kegiatan amal Jalan Sehat Peduli Palu dan Donggala.
"Harapan kita anak anak kita pelajar yang membeli tiket tumbuh rasa empati kepada saudaranya di Palu dan Donggala yang sedang terkena musibah," imbuhnya.
Lebih rinci kepala Diskominfo Samarinda Aji Syarif Hidayatullah menjelaskan mereka yang menggalang dana di pinggir jalan boleh bergabung di GOR Segiri usai shalat Ashar, bersama gelaran konser amal, mereka bisa menggalang dana di lokasi.
"Silahkan menghimpun disini, uang terkumpul bisa disetorkan ke Rekening Samarinda Peduli Bankaltimtara," sebut Dayat--demikian Aji disapa.
Memang lanjut Dayat akan banyak band band ternama Samarinda yang tampil berganti dalam konser amal itu, namun bagi band band yang biasa main di persimpangan jalan, jika ingin main boleh daftar ke panitia.
"Kita merangkul band band yang biasa main di persimpangan dan pinggir jalan ini, supaya mereka tertib dan tidak mengganggu lalu lintas," tandasnya.
Di sini lanjut Dayat juga disiapkan pos penjualan tiket donasi jalan sehat untuk warga umum dengan nilai Rp 10.000.
"Jalan sehat ini bersama 20.000 pelajar. Tapi masyarakat umum juga bisa mengikuti. Kami siapkan 2000 tiket yang hanya kami jual bersamaan dengan konser amal," terang Dayat.
Menurut Dayat semua uang dari tiket akan disumbangkan untuk korban musibah di Palu dan Donggala.
"Ada 150 item hadiah doorprize yang kami siapkan. Hadiah ini pun dari para dermawan yang disumbangkan untuk kegiatan jalan sehat ini dengan tujuan menggalang dana," beber Dayat.
Adapun ratusan hadiah itu dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor dari Bankaltimtara, kemudian sponsor lainnya dari perorangan dan lembaga berupa 5 sepeda gunung, 1 unit kulkas, kompor gas dan ratusan lainnya.(kmf2)
Penulis : Doni

Jaang Hadiri Tabligh Akbar “Sejuta Doa”

Berita Sebelumnya

Di Palu di Kuburan Cina, Sekarang di Jl Proklamasi

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar