87 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang menekankan pentingnya sinergitas semua lini dalam mewujudkan Samarinda sebagai daerah tujuan wisata berdaya saing di provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal ini disampaikan Staf Ahli Pemkot Samarinda Sucipto Wasis yang mewakili Walikota Samarinda dalam Kegiatan Bimtek Peningkatan Tata Kelola Destinasi melalui Ekowisata dan Desa Wisata Kaltim, di Hotel Haris Samarinda, Sabtu (16/3).

“Pemkot selalu komitmen mendukung pariwisata Samarinda yang menjadi bagian dari pariwisata Kaltim. Dengan mengembangkan destinasi wisata sehingga sektor pariwisata dapat menjadi sektor unggulan yang mampu meningkatkan kunjungan wisatawan,” ucapnya.

Oleh karena itu, sebutnya Pemkot memberikan dukungan terlaksananya Bimtek yang bertujuan agar tercapainya pemahaman dan pengetahuan tentang tata kelola destinasi di seluruh elemen masyarakat dalam pengembangan destinasi pariwisata, sehingga dapat mewujudkan daerah tujuan wisata yang berdaya saing, meningkatkan kerjasama serta keterpaduan antara pemerintah dan pengelola. 

Wasis mengutarakan tingkat kedatangan dan berpergian melalui bandara APT Pranoto juga mengalami kenaikan yang signifikan. Bagaimana tidak, bandara yang melayani lima Kabupaten Kota dari Samarinda Kutai Kartanegara, Kutai Barat Kutai Timur dan Bontang mempermudah pengunjung datang ke Kaltim khususnya Kota Samarinda, 

Kepala bidang destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Ahmad Herwansyah dalam penyampaian materinya sebagai narasumber berharap dengan dilaksanakannya Bimtek ini menghasilkan kontribusi pembangunan bagi Kaltim, dengan sinergitas pembangunan Kepariwisataan Kaltim tentunya akan dapat mewujudkan Provinsi Kaltim sebagai daerah tujuan wisata yang berdaya saing menuju masyarakat sejahtera dan berdaulat, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.(kmf14)

Penulis : Dwi

Musrenbang Tahun Ini Harus Lebih Berkualitas

Berita Sebelumnya

Jadi Tuan Rumah Mahakam Travel Mart, Jaang Kembali Permak Taman Samarendah

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar