10 Kali

SAMARINDA. Seusai melakukan Upacara Memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indinesia (KORPRI) Ke 48 di Halaman GOR Segiri Samarinda, seperti biasa  Pemerintah Kota Samarinda melakukan Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa. Jumat (29/11).

 

Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Sugeng Chaeruddin bertindak sebagai Inspektur Upacara dan diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Samarinda. Upacara diawali dengan penghormatan  kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, serta peletakan karangan bunga secara simbolis di TMP Kesuma Bangsa.

 

Setelah melakukan Upacara penghormatan kepada  arwah para pahlawan, seluruh peserta Upacara  ziarah melakukan tabur bunga ke setiap  makam pahlawan.

 

"Ini momentum bersejarah bagi kita semua. Sebagai pewaris kemerdekaan, wajib mewarisi semangat perjuangan. Tak terkecuali jajaran PNS yang tergabung dalam lingkup KORPRI", ucap Sugeng.

 

Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo lanjut Sugeng, agar seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi.

 

"Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi," tegas Sugeng.

 

Ditegaskannya, tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan program pembangunan yang dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

 

"Sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan, serta kecepatan," pungkas Sugeng.(kmf10)

 

Penulis: Eko --Editor: Doni

Barkati : Semua Demi kepentingan Masyarakat Samarinda

Berita Sebelumnya

Peringati HUT KORPRI Ke-48, Pemprov Gelar Apel Gabungan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar