23 Kali

SAMARINDA. Program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) atau transaksi non tunai oleh Bank Indonesia (BI), kini sudah resmi diluncurkan di Kaltim, termasuk Samarinda. Program ini langsung dikampanyekan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi bersama walikota Samarinda yang diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda  Sugeng Chairuddin.
Peluncuran ini ditandai pemukulan drum di lapangan parkir GOR Segiri Samarida, Minggu (21/10) pagi. Kegiatan gawe BI Perwakilan Kaltim ini dirangkai dengan Fun Run serta Zumba dengan diikuti seluruh pewakilan karyawan Perbankan dan masyarakat.
“Harapan kita di Samarinda lebih bergairah bertransaksi non tunai. Dengan non tunai, bisa menekan peredaran uang palsu, juga menekan laju inflasi. Apalagi Samarinda sudah dua kali meraih penghargaan TPID dari Presiden,” ucap Sugeng.
Wagub sendiri berharap masyarakat Kaltim dengan adanya gerakan ini lebih bergairah bertransaksi non tunai. “Kepada seluruh Perbankan bisa mengeksekusi gerakan ini, secara lebih cepat agar manfaatnya lebih terasa,” pesan Hadi.
Pelayanan penukaran akan dilaksanakan selama 6 hari kedepan, sejak launching Minggu (21/10) pagi tadi. Secara serentak launching juga dilaksanakan di 11 provinsi di Indonesia. Hingga saat ini sudah lebih dari 46 ribu kartu GPN telah ditukarkan kepada nasabah.(kmf9/kmf2)
Penulis: Hendry

Walikota Soroti Kinerja Aparat Satpol PP Minta Patroli Setiap Hari dan Bertugas 24 Jam Secara Gantian

Berita Sebelumnya

'Sulap' Pampang Seperti Desa Budaya Pangli Puran

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar