203 Kali

PEMERINTAH kota Samarinda kembali berbicara prestasi dalam urusan kesehatan. Kali ini melalui TK Negeri Pembina 1 Samarinda meraih juara II Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional tahun 2018 kategori sekolah dengan Kinerja Terbaik.
Penganugerahan LSS tingkat nasional tahun 2018 ini dilaksanakan di Jakarta pekan tadi sesuai dengan Peraturan Bersama antara Mendikbud, Menkes, Menag, Mendagri tentang Pembinaan Pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah.
“Alhamdulillah sekolah kami meraih juara 2 nasional. Terima kasih kepada anak anak kami dan orang tua mendukung program ini, juga tentunya Tim Penggerak UKS kota Samarinda terlebih ibu ketua TP UKS Ibu Puji Setyowati dengan sentuhan tangan dinginya, tak pernah lelah bahkan sampai malam melakukan pembinaan. Begitu OPD terkait lainnya,” ungkap kepala Sekolah TK Negeri Pembina 1 Samarinda Rolita Juraini.
Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengapresiasi atas prestasi ini, yang tentunya tidak terlepas berkat kerja keras, kerja kompak dan kerja ikhlas semua pihak terkait mewujudkan sekolah sehat dalam misi menyiapkan generasi sehat, cerdas dan beriman.
“Setiap tahun selalu ada wakil sekolah Samarinda yang menjadi juara lomba sekolah sehat. Bahkan bisa dua sekolah, pernah juga tiga sekolah dengan tingkatan sekolah berbeda. Seperti di SMA, SMP dan SD atau TK, pernah meraih juara nasional di tahun yang sama. Untuk penghargaan kota sehat tertinggi, sudah dua kali kita pertahankan,” imbuh Jaang.
Hal ini dibenarkan Puji Setyowati selain sebagai ketua TP UKS Samarinda juga sebagai ketua Forum Kota Sehat (Forkots) Samarinda.
“Ini buah dari kerja keras kita semua dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Bukan kerja saya saja sendiri selaku ketua TP UKS, tapi semuanya, baik teman teman di TP UKS, di TK Negeri Pembina 1 maupun OPD terkait termasuk anak anak kita dan orang tua murid sekolah yang mendukungnya,” tegas Puji.
Puji mengharapkan juara sekolah sehat akan menjadi gambaran atas penerapan perilaku hidup bersih dan sehat para siswa di sekolah, sehingga juga bisa diterapkan di rumah.(kmf2)

Peringati Sumpah Pemuda, Warga Palaran Deklarasi Anti Narkoba

Berita Sebelumnya

Manajemen Big Mall Tertarik Kembangkan Pariwisata, Efek diresmikannya Bandara APT Pranoto

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar