273 Kali

SAMARINDA. Berkat sentuhan tangan dingin Ketua TP PKK Samarinda Puji Setyowati Jaang dalam merangkul dan memberdayakan kader PKK juga masyarakat, kembali Kota Samarinda meraih penghargaan level nasional. Kali ini menerima Pakarti Utama I tingkat nasional pelaksana terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Cinta Kasih kategori kota tahun 2018.
Penghargaan ini diserahkan ketua umum TP PKK pusat Dr Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada ketua TP PKK Kecamatan Samarinda Ulu, Sri Surpiati mewakili Ketua TP PKK Samarinda bersama ketua TP PKK Kelurahan Dadi Mulya Gusti Helda Agustina didampingi Ketua TP PKK Kaltim Norbaiti Isran Noor. Mereka semua maju saat penyerahan penghargaan bersamaan Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 di Jakarta, Rabu (3/10/2018).
“Alhamdulillah Kota Samarinda, Kecamatan Samarinda Ulu, Kelurahan Dadi Mulya mampu menjadi pelaksana terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja, sehingga meraih Pakarti Utama I tingkat nasional kategori kota tahun 2018. Semuanya tentu berkat kerja keras kader, mulai di kota, kecamatan dan kelurahan termasuk pembinaan dari provinsi dalam mengimplementasikan program PAAR di masyarakat, dalam hal ini di Kelurahan Dadi Mulya,” ucap Puji yang dihubungi di Samarinda.
Puji menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader PKK yang tanpa pamrih menjadi kader tangguh sehingga bisa mengimplementasikan 10 program pokok PKK, termasuk dalam hal ini PAAR di bawah Pokja I.
“Bukan penghargaan yang ingin kita kejar, tapi bagaimana masyarakat bisa menerapkan PAAR. Bagaimana kita bisa menyiapkan generasi muda kedepan yang tangguh sebagai pemegang estafet kepemimpinan dan pembangunan nantinya. Pola asuh ini penting,” tegas isteri Walikota Samarinda ini.
Oleh karena itu, diharapkan Puji akan ada lagi kelurahan-kelurahan lainnya yang mengimplementasikan PAAR, sehingga tujuan dari program PAAR ini bisa tercapai lebih luas lagi.
Camat Samarinda Ulu, M Fahmi mengatakan PKK sebagai mitra pemerintah yang memiliki fungsi dan peran strategis dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga. “Tentunya kita selaku kepanjangan tangan Walikota pun akan mensupport program program positif PKK, salah satunya PAAR ini. Kalau bisa PAAR yang ada di semua kelurahan se-Samarinda Ulu agar bisa lebih baik lagi,” pungkas Fahmi. (kmf2/kmf3)

Jaang: Alhamdulillah, Atlet Samarinda Selamat

Berita Sebelumnya

Hadiri HUT Sekolah Katolik, Walikota Ingatkan "Bahaya Laten" Narkoba

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar