108 Kali

SAMARINDA. Pariwisata di Kota Samarinda tidak hanya dikenal di Indonesia, sejumlah travel agent Luar Negeri Seperti Thailand juga turut mulai menawarkan paket wisata untuk berwisata ke Kota Samarinda.

Kehadiran travel agent ini disambut baik oleh Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang. Karena sebagai kota jasa, kemajuan pembangunan di kota  ini menurut Jaang tidak terlepas dari dukungan sektor wisata.  

yang nantinya diharapkan dapat memperkenalkan potensi wisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan Indonesia ke Samarinda.

“Disinilah peran Asita (Asosiasi Perjalanan Wisata) sebagai salah satu media untuk mepromosikan daerah kita," sebut Jaang dalam kesempatan audiensi  bersama jajaran Asita di ruang kerjanya Senin (16/1/2019) Pagi.  

Terkait  promosi destinasi daerah wisata lebih lanjut dikatakan Jaang dalam tugas pekerjaannya, Asita harus mampu memberi pelayanan terbaik bagi para tamu baik dari sisi akomodasi maupun transpotasi. 

“Intinya bagaimana membuat orang agar bisa merasa nyaman berada di Samarinda sekaligus mau berbelanja, Kalau perlu kita sambut mereka Walikota bersama Gubernur dan kita berikan 200 Suvenir,” ungkap Jaang.

Tidak lupa dijelaskan Wali Kota pula tentang potensi wisata didua kelurahan  yaitu Kampung Tenun dan kelurahan Pampang. 

Selanjutnya terkait tujuan kedatangan mereka ingin bertemu Walikota dijelaskan Ketua DPC ASITA Samarinda I Gusti Bagus Putra.

“Semoga dengan kedatangan 200 Agent Travel ini bisa menggali potensi wisata yang bisa dijual agar bisa mengundang wisatawan yang lain untuk berkunjung di kota Tepian.” tandas Putra. (Kmf7)

Penulis: Alif Akbar

Diskusi Bareng Komunitas Gemmpar Samarinda

Berita Sebelumnya

200 ASN Terima Satyalencana

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar