154 Kali

SAMARINDA. Mengantisipasi agar era digital  ini tidak salah kaprah, Dinas Kominfo Kota Samarinda melalui bidang TIK, menggelar  talkshow di sekolah sekolah bertajuk Sahabat Digital dengan tema Penggunaan Tehnologi bagi generasi Milenial.

Road show perdana dilakukan di SMK Al-Khairiah, Rabu (31/10) dengan sambutan luar biasa, baik dari siswa-siswinya maupun kalangan guru.

Kepala Bidang TIK Diskominfo kota Samarinda Dian Ruhendra ST MM mengatakan talkshow kali ini dilaksanakan untuk pengenalan kepada generasi Milenial terhadap dampak baik dan buruknya tehnologi di zaman now saat ini. 

Di sisi lain sebutnya bagaimana menyikapi dampak internet dewasa ini, karena bisa positif dan negatif.

"Semua tergantung dari sikap kita sebagai generasi milenial, menghadapi dan menyikapinya dengan bijak," tegas Dian.

Sementara itu  Kadis Kominfo melalui kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Syamsul Anwar, menggaris bawahi kepada  kalangan pelajar untuk tidak terkecoh dalam menyikapi era digital yang suka tidak suka harus diterima . 

Secara gamblang Syamsul menyoroti tingkah polah kalangan pelajar yang keluar masuk supermarket hanya untuk  membayar game on line yang tidak ada manfaatnya sama sekali. 

Untuk itulah ia berharap, para pelajar yang merupakan generasi bangsa, harus bisa memaknai secara arif dan bijaksana dalam memanfaatkan era digital secara baik.

Kegiatan Road Show Sahabat Digital, akan dilaksanakan kembali di beberapa sekolah menengah atas  yang ada di Samarinda.(kmf8)

Penulis Setyabudi

Jaang : Sambil ke Dapur Bisa Transfer Uang. Apresiasi FGD Peran Serta Digital Banking

Berita Sebelumnya

Walikota 'Bakar' Semangat Pemuda. Jaang: Perjuangkan Cita-citamu, karena Kamulah yang Menentukan jalan Hidupmu

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID