249 Kali

SAMARINDA. Rumah Makan Eat Boss di Jl S Parman tepat depan Rumah Jabatan Walikota Samarinda resmi dibuka Sekretaris Daerah kota Samarinda Sugeng Chairuddin, Jumat (15/3). 

Grand Opening tersebut juga dihadiri Kadis Pariwisata M. Faisal, Kepala Bapenda Hermanus Barus, Ketua TP PKK Kota Samarinda Puji Setyowati Jaang beserta undangan lainnya. 

Pemkot Samarinda sangat menyambut baik hadirnya Rumah Makan Eat Boss ini karena merupakan salah satu daya tarik Kota Samarinda sebagai kota jasa. “Kami mewakili Pemkot Samarinda sangat menyambut baik dengan grand opening rumah makan ini. Karena kami menyadari sekali Kota Samarinda ini tidak mungkin bisa berbuat banyak tanpa ada dukungan dari sektor swasta. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Samarinda sekitar 85 sampai 90 persen dari sektor swasta jadi hanya sekitar 10 sampai 15 persen saja uang yang berputar milik pemerintah," ucap Sugeng. 

Sehingga lanjutnya kehadiran swasta harus disambut dengan baik, dilayani kebutuhannya. Sebaliknya swasta juga diharapkan bisa  memberikan kontribusi yang positif kepada Kota Samarinda yang dicintai bersama ini. 

"Apapun bentuknya itu seperti salah satunya kami berterima kasih karena jelas disini dibebankan pajak untuk menunjang PAD," bebernya.

Tak hanya itu, sebutnya dengan hadirnya Rumah Makan yang besar seperti Eat Boss ini bisa membuka lapangan Pekerjaan bagi warga Kota Samarinda karena investasi itu yang terpenting adalah benefitnya.

Ditambahkan pula oleh Sugeng bahwa kawasan Jl S Parman adalah kawasan elit dan strategis sehingga harus bisa jaga ketertiban dan keamanan. 

“Pesan Bapak Walikota Syaharie Jaang yang dititipkan kepada saya untuk owner East Boss, karena daerah ini bisa dikatakan elitlah jadi diharapkan bisa menjaga ketertiban dan keamanan terutama parkirannya karena jangan sampai meluber bertumpuk di jalanan yang bisa menimbulkan masalah baru dan dapat mengganggu bagi kenyamanan masyarakat lainnya," pesannya. 

Karena nanti sebutnya kalau tidak bisa mengendalikan hal sepele seperti ini yang disorot pasti Walikota. 

"Nanti bagaimana caranya bisa diatur sedemikian rupa umpama nanti  pengunjung semakin membludak segera dibahas lagi. Kita mau di jalan utama ini tetap tertib tidak ada parkir yang meluber dan bertumpuk apalagi ini didepan Rujab Walikota Samarinda," katanya. 

Sekda juga mengingatkan masalah sampah agar diperhatikan kebersihannya karena, penampilan tempatnya sudah sangat bagus.

Sementara Owner Rumah Makan Eat Boss Cabang Samarinda M Eliansyah mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkot Samarinda terhadap grand opening ini. 

“Dengan dibukanya Rumah Makan Eat Boss Samarinda diharapkan menjadi alternatif pecinta kuliner dikota Samarinda. Pengusaha kuliner tidak akan menjadi apa–apa tanpa dukungan Pemkot juga masyarakat luas, kedepannya diharapkan Kota Samarinda menjadi kota kuliner yang lebih berkembang lagi,” tutupnya. (kmf5)

Penulis: Afdani

Jadi Tuan Rumah Mahakam Travel Mart, Jaang Kembali Permak Taman Samarendah

Berita Sebelumnya

Deadline 24 Maret, 'Mucil' Pembongkaran Dibantu Satpol PP

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar