31 Kali

SAMARINDA. Apresiasi luar biasa dari Walikota Samarinda Syaharie Jaang kepada tim budaya dari Spanyol "Groupro de baile de sur la andalucia" yang telah mengikuti agenda tahunan Kota Samarinda "Festival Mahakam 2018" yang diadakan Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Pariwisata dengan jamuan makan malam di Resto Yen's Delight, Minggu (4/11).


"Terima kasih atas partisipasinya di Festival Mahakam. Semoga selama di Samarinda menjadikan kenangan yang indah dan suatu saat  nanti akan berkunjung kembali ke Samarinda bersama Keluarga serta masyarakat Spanyol yang lain," ujar Jaang.


Disebutkan Jaang, wisatawan tidak perlu lagi menempuh waktu yang cukup lama untuk menuju ke Samarinda karena mulai bulan depan Bandara ATP Pranoto telah dibuka jalur penerbangan Jakarta - Samarinda, Samarinda - Surabaya.


Aida Harerra mewakili groupro de baile de sur la andalucia menyampaikan terima kasih kepada Walikota Samarinda yang telah menerima mereka di Samarinda.


Ia bersama rombongan merasa senang selama berada di Samarinda. "Sesampainya di Spanyol, kami akan menyampaikan ke masyarakat Spanyol bahwa di Indonesia ada namanya Kota Samarinda juga banyak mempunyai Kebudayaan yang cukup menarik untuk dikunjungi dan warganya sangat ramah," ujar Aida Hererra.


Ia mendoakan di tahun depan lebih banyak lagi negara-negara lain yang bisa berpartisipasi dalam Festival Mahakam  yang diadakan di  Samarinda.


Sebelum penyerahan Cinderamata "groupro de baile de sur la andalucia" mengajak Jaang dan Isteri  serta undangan yang lain untuk menari tarian khas negara Spanyol "flaminggo" dan dibalas dengan tarian Maumere.


Turut hadir dalam jamuan makan malam, Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin beserta istri, kepala Dinas Pariwisata M Faisal, staf Ahli, serta kepala bagian Kesra Setkot Samarinda Abdul Jami. (kmf10)


Penulis: Eko

Hari Pertama Seleksi Kompetensi Dasar CPNS, 10 Peserta Tidak Hadir

Berita Sebelumnya

Jaang Motivasi Orang Tua Pentingnya Bahasa Asing untuk Anak

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar