47 Kali

    SAMARINDA. Usai menghadiri acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2019 dan Penandatanganan berita acara serah terima personalia di Lamin Etam, Walikota Samarinda Syaharie Jaang bertolak ke lokasi kebakaran yang menimpa warga Jl Jakarta Perum Korpri Blok CK, RT 66, Sungai Kunjang, Selasa (18/12). 

    Apalagi kejadian yang terjadi pada dini hari tersebut memakan korban satu keluarga, yaitu tujuh korban dari dua KK, menambah keprihatinan yang luar biasa. Jaang mengaku prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi.

    “Saya turut prihatin dan berduka cita, semoga keluarga yang ditinggal diberikan suatu ketabahan," ucap Jaang yang didampingi Sekda Samarinda Sugeng Chairuddin dan kepala Dinas Sosial Ridwan Tassa.

    Jaang mengimbau kepada masyarakat agar lebih teliti lagi dalam meletakkan anak kunci. Apalagi kunci itu adalah kunci pintu utama.

    “Jangan sampai kunci utama itu banyak cabangnya (berenteng), apabila kunci itu digabung dengan lima kunci lainnya, maka kita dalam keadaan terdesak juga akan mencoba lima kali kemungkinan untuk dapat membuka pintu tersebut,” terang Jaang.

    Terlebih lagi Jaang tak pernah bosan bosannya mengingatkan kepada warga agar selalu waspada terhadap pemicu kebakaran sekecil apapun.

    Menurut saksi mata di lapangan, ketujuh korban ditemukan terpisah. Hanya ada satu pintu di rumah tersebut dan terkunci, sehingga korban diperkirakan terjebak. Diduga, korban tidak dapat membuka pintu utama, karena api sudah membesar.(kmf13)

Penulis: Ferdi

Jaang Terima Dokumen DIPA dari Gubernur

Berita Sebelumnya

Pertamina Bantah Gas Elpiji 3 Kg Langka, Warga Diminta Tak Panik

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar