61 Kali
Sekarang Buat SIM dan SKCK Bisa Bayar Lewat Go-Pay

    SAMARINDA-Terobosan pembayaran digital yang dipelopori Go-Jek, yakni Go-Pay tidak mau kalah gesit dengan sistem pembayaran digital lainnya.

    Menggandeng Satlantas Polresta Samarinda. Go-Pay membuat MoU untuk mempermudah pembuatan SIM (surat izin mengemudi) dan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) di Kota Tepian.

        Kolaborasi Gojek dan Polresta ini untuk mempermudah akses layanan keuangan bagi masyarakat Indonesia dan mencakup tiga aspek yakni pembinaan mitra  driver GOJEK, Pengembangan UMKM serta inovasi sistem pembanyaran nontunai untuk perpanjangan SIM dan pembuatan SKCK.

        Kapolres Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto dalam sambutannya menyambut baik dengan adanya kolaborasi strategis yang terjalin antara Gojek dan Polresta Samarinda. Terutama pembinaan mitra driver, "Setidaknya mitra driver Gojek nantinya sudah memiliki bekal pengetahuan yang cukup untuk keselamatan dan keamanan berkendara, serta kesadaran peran mereka dalam menjaga kenyamanan dan ketertiban masyarakat, "ungkap Vendra saat menyampaikan arahannya di Aula Polresta Samarinda jalan Slamet Riyadi no 1, Selasa (15/01).

     Selain, sambung dia melalui kolaborasi tadi setidaknya warga juga telah dimudahkan dalam pembayaran SIM dan SKCK dengan sistem Nontunai menggunakan Go-Pay. "Sebenarnya Inovasi ini merupakan langkah Polresta samarinda untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat Samarinda, sehingga tidak ada lagi praktek pungli sehingga masyarakat dapat semakin percaya pada kinerja pelayanan publik, "tutup vendra.

       Sementara, Asisten 1 Pemkot Samarinda Tedjo Sutarnoto, menyambut baik kerjasama tersebut. karena menurutnya kolaborasi tadi merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kota dalam mewujudkan SamarindaSmart City yang nyaman dan aman. Sehingga diharapkan dapat memberikan payung hukum yang tepat bagi para penggiat bisnis di Samarinda dalam mewujutkan sistem pembayaran yang aman, efisien dan lancar.

        "Atas nama Pemerintah kami mengapresiasi kerjasama antara Polresta samarinda dan Gojek Indonesia, saya berharap inovasi ini bagian dalam meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat kota samarinda."tutupnya.

        Hadir dalam kesempatan ini kepala Diskominfo, kepala Bapenda, kadishub Kota samarinda, kepala Cabang BRI samarinda, serta jajaran Perwira Polresta samarinda (kmf10)

200 ASN Terima Satyalencana

Berita Sebelumnya

Kenalkan Budaya Indonesia Sejak Usia Dini Lewat Festival

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar