966 Kali

“Saya terharu dengan ibu Karyono. Ibu sangat mulia, ibu peduli pendidikan. PAUD Budi luhur sudah sangat sempurna, bagaimana tempatnya, waktunya, kelompoknya, sarana prasarana lengkap dan pola pembelajarannya,” ungkap Anggota Pokja II TP PKK pusat Hj Ietje Syahmardan Kamili saat Monitoring dan Evaluasi Serta Pembinaan di Pos PAUD Budi Luhur, Rabu (6/3).

Ietje mengatakan pengembangan PAUD menjadi primadona di Pokja II. “Salah satu program kami monitoring pengelolaan, pembelajaran, bukan mencari kesalahan-kesalahan,” tandasnya.

Apresiasi juga disampaikan wakil ketua TP PKK Samarinda Hj Sri Lestari Nusyirwan dengan kebesaran hati Ny Hj Dwi Karyono yang menjadi donator di PAUD ini.

“Bukan hanya mendanai, semua anggota keluarganya juga ikut terlibat membina PAUD, bisa dikatakan klusterlah. Menantunya ibu Indanah sebagai kepala sekolah merangkap tutor, anaknya atau suami ibu Indanah jadi TU-nya,” imbuhnya.

Bukan hanya di PAUD, lanjut Sri, mereka juga terlibat sebagai penggerak di Posyandu Lansia, Posyandu Balita, Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Lansia, Bina Keluarga Remaja dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Indaha sendiri dalam presentasenya memaparkan mengapa mereka sampai mendirikan PAUD. “Warga kami ada 24 KK yang kurang mampu sehingga kita mendirikan. Awalnya kita buka tiap minggu 2 hari aja, terus 3 hari dan sekarang 5 hari dengan tutor sebanyak 7 orang, termasuk dirinya. Dimana tutornya adalah kader-kader Posyandu dan 3 mahasiswa Unmul,” ucapnya.

Dikatakannya tiap tanggal penuh dengan kegiatan termasuk yasinan bapak-bapak. “Di wilayah kami juga terdapat 48 kelompok usaha, dengan harapan semua perempuan bisa berpotensi menghasilkan finansial,” tandasnya.

Didalam pembelajaran, Indanah sendiri mengaku selain menanamkan akhlak dan moral, yang kedua bagaimana menanamkan kepedulian sosial bagi anak-anak didiknya sejak dini.

Monev kemarin juga dihadiri Camat Samarinda Ulu Achmad Raihan, Lurah Dadimulya Firman, unsur Pokja II PKK Propinsi Kaltim, ketua Pokja II PKK Samarinda Hj Andriyani Mahmud Forum PAUD kota Samarinda, unsur Dinas Pendidikan, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan dan lainnya.(hms2)

2014, Urusan Tender Ditangani ULP

Berita Sebelumnya

Buka Amplop Hasil Lelang Pejabat Saat Apel

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar