72 Kali

SAMARINDA. Sedikitnya ada sebanyak 30 media, Rabu (11/9) pagi, ngopi bareng Wakil Walikota Samarinda M Barkati, di ruang Command Center Diskominfo Samarinda. Agenda Coffe Morning yang digagas Diskominfo Samarinda ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antara Wawali dengan para awak media. Para awak media yang terdiri dari media cetak, elektronik hingga online ini curhat berbagi cerita seputar kegiatan peliputan di Balaikota.

 

“Sebenarnya kegiatan ini sudah kesekian kalinya kita gelar, cuma momen hari ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan perkenalan bersama Wawali yang baru,” tutur Aji Syarif Hidayatullah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Samarinda.

 

Pemkot sendiri sambungnya, menganggap media adalah mitra Pemerintah. Oleh itu, agar hubungan tadi terus berkesinambungan, maka momen silaturahmi seperti ini perlu digelar rutin untuk membangun komunikasi yang baik.

 

“Anggap ini sebagai ajang curhat, biar Pak Wawali juga tau apa yang menjadi kebutuhan wartawan dalam meliput termasuk masalah narasumber yang sulit dihubungi ketika dimintai keterangan,” ungkapnya.

 

Karena kata Dayat, begitu Aji Syarif disapa menuturkan tak sedikit para pewarta mengeluh  sedikit kesulitan ketika mengorek keterangan dari Kepala OPD untuk melengkapi data berita. Kendati demikian, Diskominfo tetap berusaha meneruskan kepada OPD yang bersangkutan untuk mencari informasi lebih lanjut untuk memenuhi kebutuhan data wartawan.

 

Sementara, Wakil Walikota M Barkati dalam arahannya bercerita kalau dunia menulis dan mencari berita sangat dekat  dengan dirinya. Mengingat sebelum menjadi PNS, Barkati juga pernah bergelut dalam dunia jurnalistik.

 

“Jujur saya juga pernah jadi wartawan di sebuah tabloid bulanan, hingga akhirnya saya memilih menjadi PNS dan dunia jurnalis terpaksa harus saya tinggalkan,” akunya.

 

Oleh itu, dunia media baginya bukan pekerjaan yang asing, melainkan sempat menjadi warna dalam perjalanan karirnya hingga akhirnya saat ini bisa menduduki jabatan Wakil Walikota.

 

“Jadi untuk teman-teman wartawan jangan sungkan untuk main-main ke ruangan saya, insya Allah kita bisa selalu sharing dan ngopi bareng untuk menggali informasi yang update,” kata Wawali.

 

Bahkan, untuk narasumber yang sulit dihubungi ketika dimintai keterangan oleh media, dirinya siap sebagai kepanjangan lidah untuk mengkomunikasikan lebih lanjut dengan narasumber yang dimaksud.

 

“Kalau nantinya masih ada Kepala OPD yang sulit diminta hak jawabnya, teman-teman wartawan segera sampaikan ke saya. Nanti saya akan telpon kepala dinasnya,” ungkap Barkati disambut tepuk tangan para pewarta. (kmf4)

Visioner, Pembangunan Hotel 'Transit' Jorrel Inn 2

Berita Sebelumnya

Ayo Olahraga, Dimana Saja dan Kapan Saja

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar