76 Kali

SAMARINDA. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus betul-betul diperhatikan karena merupakan tulang punggung Bangsa dan Negara dimasa yang akan datang.

Hal ini ditegaskan Walikota Samarinda Syaharie melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Fitermen, mewakili saat membuka Gebyar PAUD 2019 Kota Samarinda di aula Rujab Walikota Samarinda Jalan S. Parman Sabtu (29/3) kemarin. 

Peresmian ini juga ditandai dengan pelepasan burung merpati ke alam bebas.   

"Kami mewakili pemerintah kota sangat mengapreasiasi dan mendukung acara ini, PAUD itu harus betul-betul diperhatikan,” tegas Fitermen membacakan sambutan walikota.

Ditambahkan kegiatan ini harus diselenggarakan tiap tahun sekaligus untuk ajang silaturahmi baik para pengajar dan siswa–siswi PAUD yang ada di Kota Samarinda. 

Untuk para pengajar sebutnya harus terus bersemangat dalam mendidik anak usia dini. 

“Melalui Gebyar PAUD 2019 Kota Samarinda mengantarkan generasi emas yang kreatif, inovatif, cerdas serta berakhlak mulia,” tambahnya.

Sementara itu Titing Qomaryati mewakili Bunda PAUD Kota Samarinda Puji Setyowati Jaang juga menjelaskan pentingnya untuk terus memotivasi dan memberikan kesempatan bagi anak – anak usia dini dalam mengekspresikan kemampuannya. 

“Keberhasilan pendidikan anak kedepan ditentukan oleh pendidikannya di usia dini. Oleh sebab itu kita semua harus selalu mendukung dan memotivasi anak–anak usia dini,” urai Titing.    

Gebyar PAUD 2019 ini dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nurul Mu'munayati, Ketua Dharma Wanita Kota Samarinda Titing Qomaryati mewakili Bunda PAUD Kota Samarinda Puji Setyowati Jaang, Bunda Paud Provinsi Kaltim, Himpaudi Kota Samarinda, Kepala Sekolah serta TK dan PAUD seluruh Samarinda. (Kmf5)

Penulis: Afdani

Mantapkan MPP Samarinda, Walikota Studi Tiru Ke Batam

Berita Sebelumnya

'Pejuang' Pemadam Kebakaran Istighosah Bersama Warga

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar