85 Kali

SAMARINDA. Pemkot Samarinda komitmen akan menjadi tuan rumah yang baik bagi para pengungsi korban Tsunami dan Gempa di Palu, Sigi dan Donggala Propinsi Sulawesi Tengah, yang terus berdatangan.
Hal ini terungkap  dalam rapat internal khusus menyambut kedatangan pengungsi agar tidak terabaikan di ruang rapat Sekda Samarinda Balaikota, Selasa (9/10).
Rapat yang dipimpin langsung Sekda Samarinda Sugeng Chaeruddin dihadiri Komandan Kodim (Dandim) 0901/Samarinda Letkol Inf M Bahrodin, Kapolresta Samarinda AKBP Vendra Riviyanto SIk dan kepala Dinas Sosial Ridwan Tasa, Kadis Kominfo Aji Syarif Hidayatullah serta OPD terkait.
"Instruksi pak Wali yang sedang tugas luar daerah, agar memberikan pelayanan kepada para pengungsi yang juga saudara kita. Jangan malah menambah beban mereka yang sudah kena musibah. Itu garis besar pak Wali yang kita bahas dalam rapat internal," ungkap Sekda.
Dalam pertemuan ini membahas soal penanganan pengungsi disepakati untuk memberi bantuan berupa makanan beberapa waktu kedepan.
Begitu pun  masalah kesehatan lanjut Sugeng pengungsi akan mendapat pelayanan secara gratis di puskesmas setempat.
"Jika sakitnya parah akan dirujuk ke rumah sakit pemerintah yaitu RS IA Moeuis Samarinda. Jika ke rumah sakit swasta Pemkot tidak menanggung biayanya," tegas Sugeng. (Kmf9/kmf2)

Malam Wellcome Dinner, Pagi Tanam Pohon Rangkaian Pembuka Rakerwil V Apeksi Kalimantan

Berita Sebelumnya

Pusat Nilai Baik Dokumen RPJMD Sekda Ingatkan Indikator dan Turunan Kinerja

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar