41 Kali

SAMARINDA. Masih rangkaian HUT Pemadam Kebakaran Nasional ke 100, kembali dilaksanakan malam Istighosah 'Pejuang' Pemadam Kebakaran bersama warga.

Kegiatan di halaman kantor Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda belum lama ini dihadiri langsung Walikota Samarinda, H. Syaharie Jaang yang juga dirangkai tausiah disampaikan oleh Habib Quraisy. As’segaf dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Habib Hawib Hamzah. 

Istighosah adalah meminta pertolongan agar dihilangkan atau terlepas dari bala bencana. Inilah mengapa Nursan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran menggelar acara Istighosah.

“Kami mengundang bapak ibu hadir disini untuk bersama–sama agar kita senantiasa jauh dari bala dan bencana,” kata Nursan.

Sementara walikota dalam sambutannya mengatakan betapa pentingnya keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Keagamaan itu sangat penting, dengan kesibukan dan padatnya kegiatan kita, tetapi kegiatan keagamaan jangan sampai ditinggal,” ucap Jaang.

Jaang mengatakan selalu mengingatkan seluruh dinas, instansi di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda, minimal itu 1 bulan itu ada kegiatan keagamaan di kantornya, apakah setelah dzuhur atau dalam 1 bulan ada pengajian rutin.

“Semoga dengan istighosah ini kita dapat terhindar dari mara bahaya dan bala bencana,” tutupnya.(KMF13)

Penulis: Ferdy

Penting, Terus Memotivasi Anak Usia Dini

Berita Sebelumnya

KPK: Objek Pajak Nakal, Beritakan!

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar