69 Kali

SAMARINDA. Jika tak ada aral melintang, Samarinda bakal menjadi tuan rumah Tourism Trade Investment (TTI) Expo 2019. Event tahunan ini sendiri rencana akan berlangsung 10-13 Oktober di atrium Big Mall Samarinda. 

Selasa (26/2) siang jajaran Pemerintah Kota Samarinda membahas persiapan agenda yang melibatkan Kementerian Pariwisata dan Perdagangan RI ini. Dipimpin langsung Kepala Bagian Insfrastruktur Pemkot Samarinda Said Asrarudin mengatakan, jika Expo pariwisata, perdagangan, dan investasi berskala nasional ini akan berlangsung selama 3 hari.

"TTI Expo ini merupakan rangkaian roadshow TTI. Mengingat tiga sektor yaitu pariwisata, perdagangan dan investasi itu memang sedang difokuskan oleh pemerintah untuk ditingkatkan untuk pengembangan potensi-potensi daerah," sebutnya.

Aas begitu Said Asrarudin disapa menjelaskan jika TTI Expo tadi merupakan pameran garapan PT Aira Mitra Media. Dimana Pemkot sendiri dalam hal ini  sebagai fasilitator untuk venue dan juga peserta tenant nantinya.

"Karena tuan rumah,  jadi kita yang fasilitasi kegiatan ini, tapi untuk pelaksana tetap dari tim Event Organized dalam hal ini PT Aira Mitra Media,"Sebut Aas.

Karena event tadi berskala nasional, maka dia berharap OPD di lingkungan Pemkot bisa ikut berpartisipasi khususnya OPD yang berkaitan tiga sektor Kementerian tersebut. Mengingat expo nanti bakal diikuti oleh Pemkot dan Kabupaten Kota se Indonesia pastinya bakal memberikan multiplier effect terhadap daerah, khususnya kota Samarinda itu sendiri.

"Setidaknya di event nanti ada UMKM andalan kita untuk memamerkan produk-produk unggulan. Tujuannya untuk memicu peningkatan kunjungan wisata," urainya.

Perlu diketahui, Samarinda TTI Expo 2019 ini digelar atas upaya, gagasan, dan karya PT Aira Mitra Media dalam membantu program pemerintah dibidang pariwisata, perdagangan, dan investasi dan didukung oleh Kementerian Pariwisata, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Pemerintah Provinsi Kaltim. (kmf4)

Penulis: Ahmad Haidir

Rembuk Pariwisata, Jaang: Jadikan Tantangan Sebagai Peluang

Berita Sebelumnya

Hassan Alwie, Mantan Ketua DPRD Jadi Nama Jalan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar