209 Kali

SAMARINDA. Walikota Samarinda Syaharie Jaang  mendoakan selama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTS, agar berjalan lancar dan para peserta meraih hasil terbaik.

"Kami mendoakan  agar seluruh pelajar SMP dan MTs se kota samarinda diberikan kemudahan dan kelancaran menjalani UNBK tahun 2019 ini sehingga mendapatkan hasil yang terbaik," ucap Jaang pada seremonial monitoring UNBK tingkat SMP/MTS se kota Samarinda di SMPN 2, sebelum melakukan monitoring di beberapa sekolah, Senin (22/4).

Dalam kesempatan itu Jaang didampingi perwakilan dari Direktorat Pembinaan SD dari Jakarta Ike Dewi Mayadiani,   Sekretaris Daerah Sugeng Chaeruddin, Asisten II Endang Liansyah, kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda Asli Nuryadin, Kepala Kementerian Agama kota Samarinda Masdar Amin, Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda Sri Puji Astuti, ketua PGRI Samarinda Hari Murti.

UNBK SMP/Mts di kota samarinda diselenggarakan  selama 4 hari tepatnya dimulai dari tanggal 22 - 25 April 2019. Adapun mata pelajaran yang diujikan antara lain Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Jaang berharap UNBK tahun 2019 ini menjadi ujian basional yang terbaik berbasis komputer, dapat berjalan dengan lancar dan didukung dengan cuaca yang baik serta semua pesertanya diberikan kesehatan.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pendidkan kota Samarinda  Asli Nuryadin menjelaskan UNBK SMP/MTs tahun 2019 ini diikuti sebanyak 13.714. siswa  sedangkan untuk SD/MI sebanyak 14.655 siswa dan semuanya berbasis Komputer  dan hanya ada 1 sekolah yang masih melakukan ujian secara tertulis yaitu SMP yang bertempat di daerah Berambai dikarenakan kesulitan dengan jaringan internet. 

Tapi Asli berjanji  untuk penyelenggaraan UNBK tahun depan tidak ada lagi SMP/MTs di kota Samarinda yang menggunakan ujian tertulis.

Untuk monitoring dibagi 4 kelompok. Kelompok pertama dipimpin langsung oleh walikota Samarinda, kelompok kedua dipimpin Sekda Samarinda Sugeng Chaeruddin, kelompok ketiga Asisten I Tejo Sutarnoto dan kelompok ke empat dipimpin oleh Asisten II, Endang Liansyah. (Kmf10)

Penulis: Eko

Bersama Isteri, Jaang Hadiri Haul Akbar Ulama

Berita Sebelumnya

Pemkot Segera Keluarkan Surat Edaran Atur THM Jelang Ramadhan

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar