240 Kali

SAMARINDA. Kehadiran bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto di Samarinda yang baru diresmikan Presiden RI Joko Widodo beberapa hari lalu, berdampak positif bagi kemajuan daerah ini. Salah satu yang bakal melejit adalah sektor Pariwisata. Peluang ini akan ditangkap manajemen Big Mall yang tertarik mengembangkan sektor pariwisata efek diresmikannya bandara baru itu.
Hal ini dikemukakan General Manajer pengelola Big Mall Tendessy M Bahry dalam sambutannya di hadapan walikota Samarinda yang diwakilkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin pada ajang Fabulous 4 year Anniversary atau perayaan  hari jadi ke 4 tahun pusat perbelanjaan terbesar di kota Samarinda Big Mall, Sabtu (27/10) malam.
Tendessy mengungkapkan niatnya untuk menyambut kedatangan wisatawan lokal maupun mancanegara.
Ia meyakini, kehadiran Bandara APT Pranoto , menjadi magnet para wisatawan untuk datang ke kota Tepian.  Apalagi dalam waktu dekat bandara baru itu, akan membuka rute dari Samarinda - Jakarta, Samarinda- Surabaya, Samarinda- Yogyakarta dan menyusul kota-kota besar lainnya di Indonesia, membuka peluang sektor kunjungan wisata di Samarinda meningkat pesat.
Sementara itu, pemerintah Samarinda melalui Sugeng berharap, Big Mall dapat menjadi mitra pemerintah, baik sebagai pusat perbelanjaan modern, juga turut berpartisipasi dalam meningkatkan PAD melalui peranannya.
Pemkot Samarinda sendiri, katanya terus berupaya membangun fasilitas umum dan infrastruktur yang lebih baik lagi.
“Saya mengapresiasi niat tulus Pak GM yang menangkap potensi kehadiran bandara APT Pranoto dengan rute kota besar luar Kaltim. Jujur, kota kita tidak kalah juga. Pembangunannya juga pesat, tidak mengecewakan wisatawan jika berkunjung ke sini. Sesuai arahan Pak wali, promosi akan terus kita gencarkan,” ungkap Sugeng.
Malam itu, ratusan pengunjung dihibur artis solo ibukota Jaz. (kmf 10)

Samarinda Juara II Nasional LSS

Berita Sebelumnya

Jaang Apresiasi Undian Lokal

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar