108 Kali

SAMARINDA. Kemeriahan Hari Jadi Kota Samarinda ke 351 dan HUT Pemkot Samarinda ke 59 terus berlanjut di weekend ini dalam rangkaian Samarinda Smart City Festival. Jika Sabtu (26/1) malam Panggung Hiburan Rakyat mampu membahagikan para pencinta musik, Minggu (27/1) paginya giliran goweser yang berpartisipasi dengan meramaikan agenda Gowes Samarinda Smart City yang terpusat di halaman GOR Segiri.


Mampu menghibur  warga, band-band  kekinian beriramakan Reggae,  Jazz dan Rock diantaranya YK Band, Bataral Band dan sebagai bintang tamu  Start and Rabbit.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda Sugeng Chairuddin mengharapkan  warga Samarinda terutama untuk anak-anak muda dapat menikmati hiburan yang ditampilkam oleh band-band kekinian.


“Pemerintah kota Samarinda terus berusaha untuk melayani warganya di segala bidang diantaranya pada hari ini menyajikan panggung hiburan rakyat agar warga juga ikut memeriahkan hari jadi kotanya," ucap Sugeng.


Setelah panggung hiburan dibawah tanggungjawab Dinas Pariwisata berlangsung sukses, demikian juga di paginya kegiatan Gowes Samarinda Smart City dibawah penyelenggaraan Dispora Samarinda pun sukses.


Gowes yang diikuti sekitar 1.000 goweser yang juga ada dari luar Samarinda tidak terkecuali turut mengayuh pedal pula Sekda Sugeng, Kapolres Samarinda Vendra Riviyanto, Ketua DWP Titing Qomariyati Sugeng dan jajarannya.


Gowes dengan jarak sekitar 20 Km ini rutenya, start Finish GOR Segiri, JL Kesuma Bangsa-Agus Salim-Gatot Subroto-A Yani-DI Pandjaitan-PM Noor-AW Syahrani-Juanda-P Antasari-RE Martadinata-Gajah Mada-Sudirman-Awang Long-Taman Samarendah-Basuki Rahmat-Agus Salim-GOR Segiri.


Tidak semulus perkiraan meskipun berada di rute jalan utama kota, namun para goweser harus berhadapan dengan kemacetan ketika melintas di Jl PM Noor yang bersamaan dengan rute Jalan Sehat. Tak ingin tertahan di kemacetan, para  goweser tidak terkecuali Sekda pun harus memikul sepedanya sepanjang 500 meter mengarungi kemacetan.


“Tidak hanya mengayuh, gowes kali ini cukup seru dan penuh tantangan. Kita sampai-sampai harus memikul sepeda cukup jauh. Semangat kita menjadikan tenaga ekstra. Tidak terasa berat dan capek,” tutur Sekda.


Sesampainya di finish, para goweser semangat mendengarkan pengundian doorprice dengan hadiah utama 10 unit sepeda gunung.(kmf10/kmf2)


Penulis: Eko/Doni

Lomba Kirab Drum Band Kembali Meriahkan HUT Kota

Berita Sebelumnya

Kembali, Jaang Buka LBW Borneo Karate Open

Berita Selanjutnya

Yang Lain di Berita PPID

Tinggalkan Komentar